Jika Dapat Tawaran Kampanye Pilpres 2019, Ini Jawaban Mengejutkan Maliq & D'Essentials Maliq & D'Essentials berikan tanggapan soal tawaran kampanye Pilpres 2019 (Foto: Andika Hutama Putra/Side.ID)

MENJELANG Pilpres 2019 yang akan digelar pada April nanti, tim pasangan calon nomor urut 1 dan 2 telah memulai kampanye lewat berbagai media.

Bahkan, biar ramai, enggak jarang acara kampanye turut mengundang sejumlah artis ataupun musisi. Itu guna menarik perhatian publik.

Berbicara soal tampil di kampanye, salah satu band ternama Tanah Air, Maliq & D'Essentials, mengungkapkan pernyataan yang mengejutkan jika mendapat tawaran tampil di acara kampanye.

1. Maliq & D'Essentials Memosisikan Diri sebagai Entertainer

Maliq & D'Essentials bisa memosisikan diri sebagai entertainer. (Foto: Andika Hutama Putra/Side.ID)

Untuk saat ini, Maliq & D'Essentials mengaku belum mendapat tawaran untuk tampil di kampanye. Namun, mereka mengaku tak akan menolak jika mendapat tawaran manggung. Apalagi jika bayarannya cukup besar.

"Kita sih kerja aja kalau ada. Intinya sih kami harus memosisikan diri kita sebagai entertainer," ucap Widi (drummer) yang mewakili Maliq & D'Essentials saat ditemui Merahputih.com, beberapa waktu lalu.

Selain bisa memosisikan diri sebagai seorang entertainer, Maliq & D'Essentials mengaku tak fanatik jika main di suatu kampanye.

2. Siap Dukung Jokowi dan Prabowo

Maliq & D'Essentials akan dukung Prabowo dan Jokowi di Pilpres 2019. (Foto: Andika Hutama Putra/Side.ID)

Meski tahun ini belum mendapat tawaran, beberapa tahun lalu Maliq & D'Essentials pernah tampil di sebuah kampanye. Mereka pun bisa memosisikan diri. Selain itu, grup musik asal Jakarta ini juga menganggap masyarakat Indonesia cukup pintar dalam menilai mana yang baik dan mana yang salah.

Pada masa kampanye pilpres, dalam kubu Maliq & D'Essentials pun tak ada dampak ikut geng paslon 1 ataupun paslon nomor urut 2. Mereka sangat terbuka jika ada yang mengajak atau menawarkan tampil di kampanye. Meski tampil di acara paslon nomor urut 1, itu bukan berarti mereka akan memilih nomor urut 1, begitu pun sebaliknya.

Mereka juga mengaku terbuka untuk siapa saja yang mengajak. Jika disuruh tampil menghibur di acara kedua kubu pun tak masalah. Alasannya, mereka mengaku entertainer bukan politisi.

3. Pesan Maliq & D'Essentials di Tengah Panasnya Hawa Politik

Maliq & D'Essentials imbau para musisi tak mudah terprovokasi.(Foto: Andika Hutama Putra/Side.ID)

Saat musim politik yang semakin memanas jelang Pilpres 2019. Berbagai hoak dan provokasi pun sontak bermunculan di mana-mana.

Tak sedikit pula masyarakat terhasut oleh isu-isu yang tak jelas sumbernya. Karena itu, pihak Maliq & D'Essentials mengimbau para musisi agar tak mudah terprovokasi.

"Ini kan musim politik ya, jadi suasana panas gini sangat bisa dimanfaatkan. Celahnya banyak untuk provokasi. Jadi mungkin buat semua musisi, kita harus lihat situasi seperti ini dari berbagai angle," tutup Widi. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Dengan Kekuatan Vokalis Baru, Nidji Siap Panaskan Kembali Industri Musik Indonesia

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH