Jika Ada yang Ganggu Jokowi, Pemuda Pancasila Akan Menjelma Jadi Preman Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional PP, Bambang Soesatyo (MP/Kanu)

Merahputih.com - Organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) akan bersikap tegas terhadap pihak-pihak yang ingin mengganggu kedaulatan NKRI, Pancasila dan Presiden Joko Widodo.

"Kami akan menjelma menjadi preman dan buas kembali manakala ada yang mengganggu kedaulatan bangsa, NKRI, Pancasila dan coba-coba mengganggu Presiden Jokowi selaku kepala negara," ujar Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional PP, Bambang Soesatyo dalam pidatonya di acara pembukaan Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Jakarta, Sabtu (26/10).

Baca Juga:

Dikawal Pemuda Pancasila, Bamsoet Jenguk Mahasiswa Al Azhar Korban Kerusuhan

Bamsoet yang juga Ketua MPR RI itu menegaskan Pemuda Pancasila akan menghadapi pihak-pihak yang ingin mengganggu kedaulatan bangsa hingga titik darah penghabisan.

Dia mengatakan saat ini Pemuda Pancasila bukan organisasi premanisme. Pemuda Pancasila, kata dia, merupakan organisasi kemasyarakatan yang mengedepankan pengetahuan.

"Kami bukan lagi organisasi preman biasa, tidak lagi menggunakan golok, tato atau kumis tebal. Kami sekarang lebih mengedepankan otak, pikiran, pengetahuan dan kecerdikan dalam menguasai wilayah," jelas Bamsoet.

bamsoet
Ketua DPR Bambang Soesatyo di RS Pelni (MP/Kanu)

Acara pembukaan Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila dihadiri Presiden Jokowi, Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno, Wakil Ketua Umum PP sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI La Nyalla Matalitti, serta Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Jokowi bersama Japto meresmikan pembukaan musyawarah tersebut dan Presiden juga mendapat kartu tanda kehormatan PP.

Baca Juga:

Ucapan Terima Kasih Bamsoet dan Standing Ovation untuk Jusuf Kalla

"Saya ucapkan selamat bermusyawarah dan dengan mengucap Bismillahirahmanirahim musyawarah besar ke-10 Pemuda Pancasila pada pagi hari ini dibuka," demikian Presiden. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH