Jika Ada Kericuhan Jelang Konser Mike Shinoda di Jakarta, Ini Tanggapan Pihak Promotor Pihak Promotor siapkan ratusan pihak kemanaan untuk mengantisipasi kericuhan di konser Mike Shinoda (Foto: instagram @M_shinoda)

BEBERAPA waktu lalu, salah satu konser musisi ternama dunia yaitu LAUV, resmi dibatalkan. Hal itu terjadi akibat keadaan kota Jakarta yang kurang kondusif.

Pihak LAUV dan Promotor pun resmi membatalkan konser LAUV yang rencananya digelar pada tanggal 24 Mei 2019 lalu di Stadion Tennis Indoor Senayan.

Pembatalan konser itu, dikarenakan situasi dan kondisi di kota Jakarta yang menurut mereka tengah kurang kondusif. Itu juga semata-mata digelar demi memberikan kenyamanan para fans LAUV dan staf yang bertugas.

Pihak promotor yakin jika situasi Indonesia khususnya Jakarta aman menjelang konser Mike Shinoda (foto: instagram @beatnation.asia)

Terkait pembatalan konser lauv itu, promotor konser Mike Shinoda berharap hal serupa tak menimpa konser Mike Shinoda di Jakarta nanti. Jika suasana kota Jakarta menjelang konser kurang kondusif. Pihak promotor mengaku saat ini sangat yakin jika Indonesia dalam kondisi aman.

Para artis internasional sudah punya pertimbangan sendiri untuk tampil di sebuah negara (foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Bahkan mereka pun meyakinkan artis yang akan dibawa ke Indonesia, Jika kondisi Indonesia saat ini aman. Terlebih lagi, bagi pihak promotor setiap musisi dunia yang ingin mengadakan konser disebuah negara pasti sudah ada persiapan matang sebelumnya.

"Setiap artis kalo mau dateng konser ke negara gitu, minimal dilihat 1 tahun yang terjadi apa aja, Kita sebagai promotor berusaha meyakinkan kalo indonesia ini aman, Cuma kita tetep kordinasi juga dengan pihak label" ucap Abe Aditya, CEO Beatnation Asia, saat ditemui merahputih.com di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (26/6).

Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan konser Mike Shinoda, pihak promotor telah menyiapkan ratusan orang pihak keamanan (Foto: instagram @m_shinoda)

Namun pihak promotor pun tak menampik jika segala sesuatu bisa terjadi, khususnya beberapa hari sebelum hari H.

"Pas 1 minggu sebelum hari H sih yang cukup krusial, itu kan diluar kuasa siapapun yah, karena mau kita minta keamanan puluhan ribu juga susah, tapi biasanya sih dari pihak artis yang minta mundur jika ada kejadian seperti itu" Lanjut Abe.

Baca juga: Mike Shinoda Siap Getarkan Jakarta

Terkait konser Mike Shinda sendiri, lantaran tempatnya yang cukup luas pihak penyelenggara telah menyiapkan 400 orang pihak kemanan. dimana plotnya terbagi di beberapa wilayah. Mulai dari luar, hotel, backstage dan sebagainya. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH