Jika 4 Hal ini Terjadi Padamu, Fix Kamu Seorang Bucin! Tanda kalau kamu sudah masuk ke zona bucin. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

WAJAR saja mencintai seseorang dengan tulus. Manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan sesama untuk mengekspresikan perasaanya. Ketika memiliki pasangan, kamu memang harus selalu menjaga benih-benih cinta di dalam hati agar selalu romantis. Tetapi kalau berlebihan bisa mengakibatkan dirimu terjebak dalam zona ‘budak cinta’ alias bucin!

Baca juga:

Girls! 5 Kebiasaan ini Ternyata Menyebalkan Menurut Cowok-Cowok

Melansir laman psychologytoday, terlalu mencintai seseorang bisa menjadi masalah besar. Kamu tetap harus memikirkan dan mencintai diri sendiri lebih dari siapa pun. Terlebih bisa saja pasanganmu menggunakan kesempatan ini untuk mempermainkan perasaanmu. Kamu tetap harus waspada dan berlaku wajar. Percayalah si doi tidak mungkin pindah ke lain hati jika benar-benar mencintaimu dengan tulus.

1. Media sosial isinya doi semua

Jika 4 Hal ini Terjadi Padamu, Fix Kamu Seorang Bucin!
Dipaksa posting foto. (Foto: Pixabay/JESHOOTS-com)

Tidak ada salahnya memposting foto pasangan. Tetapi jika dari atas sampai bawah isinya hanya dia saja sepertinya kamu perlu berpikir ulang.

Apalagi jika ternyata kamu dipaksa untuk posting fotonya terus menerus. Itu merupakan akun pribadi. Kamu harus bisa bersikap tegas terhadap hal-hal yang bersifat privasi.

2. Kantong kering

Jika 4 Hal ini Terjadi Padamu, Fix Kamu Seorang Bucin!
Lupa prioritas. (Foto: Pixabay/stevepb)

Traktir pacar boleh-boleh saja. Sesekali memberikan surprise berupa hadiah juga sesuatu yang sah. Tentu saja dengan syarat kamu sudah bisa mengatur pengeluaran dan pemasukan.

Jangan sampai hanya karena membayar kebutuhan pacar, uang yang kamu tabung untuk modal usaha habis dalam sekejap.

Baca juga:

Ingin Tampil Couple Tanpa Harus Kembaran?

3. Kehilangan privasi

Jika 4 Hal ini Terjadi Padamu, Fix Kamu Seorang Bucin!
Kehilangan hak atas dirimu sendiri. (Foto: Pixabay/mohamed_hassan)

Salah satu tanda kalau kamu sudah terjebak dalam zona bucin adalah kehilangan privasi. Biasanya kamu dan pasangan tak segan saling bertukar kata sandi media sosial.

Padahal kalau sudah di tahap ini hubunganmu sudah masuk ke dalam kategori toxic! Karena sekali pun sudah menikah, kamu tetap butuh ruang privasi.

4. Merasa kosong

Jika 4 Hal ini Terjadi Padamu, Fix Kamu Seorang Bucin!
Kamu selalu merasa kosong meskipun memiliki kekasih. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Bucin memang identik dengan cinta dan perbudakan. Sesuai namanya, bisa jadi kamu hanya diperbudak oleh pasanganmu.

Kamu sanggup melakukan apapun untuknya karena cinta, tapi dia tidak sepenuhnya cinta padamu. Akibatnya kamu tetap akan merasa kosong meskipun memilih kekasih. Karena ternyata cintanya tidak tulus dari hati. (mar)

Baca juga:

Pacarmu Tomboi? Ini Kelebihannya!



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH