Jika 4 Hal ini Terjadi, Kemungkinan Hubungan Kamu dan Pasangan akan Langgeng Apakah beberapa hal penting ini sudah kamu rasakan dalam menjalin hubungan dengan pasangan (Foto: pixabay/pexels)

APAKAH dia jodohmu? Apakah dia orang yang tepat? Apakah kamu akan menjadikannya pasangan hidupmu? Tentu itu akan menjadi pertanyaan yang terpikirkan ketika sedang menjalani hubungan dengan seseorang, atau pacaran.

Tidak ada yang tahu secara pasti dan tidak akan ada yang bisa memprediksi secara akurat terhadap pertanyaan-pertanyaan di atas. Namun dengan melihat beberapa "panutan sukses" di bawah ini, mungkin kamu bisa menilai apakah hubungan percintaanmu sehat dan bisa bertahan sampai akhir hayat.

1. Hubungan yang didasari petualangan

Jika 4 Hal ini Terjadi, Kemungkinan Hubungan Kamu dan Pasangan akan Langgeng
Hubungan dengan petualangan dapat membunuh kebosanan. (Foto: pixabay/rawpixel)

Kejenuhan merupakan hal sering yang dirasakan setiap orang pacaran. Banyak dari mereka yang memang mencintai pasangannya, namun semua kegiatan yang dilakukan sama saja dan diulang-ulang lagi sehingga tidak ada lagi gairah diantara kalian.

Namun jika hubungan kamu diselipkan banyak petualangan dan hal-hal baru setap harinya, maka hubungan kamu akan dijauhi dari masalah tentang kebosanan.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh ncbi.nlm.nih.gov, dikatakan bahwa pasangan yang masih hangat dan sangat mencintai satu sama lain adalah mereka yang terus berpartisipasi dalam hal baru atau aktivitas yang menantang bersama-sama.

2. Saling memaafkan satu sama lain

Jika 4 Hal ini Terjadi, Kemungkinan Hubungan Kamu dan Pasangan akan Langgeng
Saling memaafkan merupakan kunci dari hubungan langgeng. (Foto: pixabay/alexas_fotos)

Kesalahan, kesalahpahaman, serta berbeda pandangan merupakan hal yang wajar terjadi antara interaksi manusia. Hubungan yang sempurna bukan dilihat dari seberapa jarang mereka bertengkar, tetapi dari bagaimana mereka bisa memaafkan dan mencari penyelesaian terhadap masalah yang ada.

Dilansir dari time.com, pertengkaran merupakan hal yang sehat dan natural, sesuai dengan dari sudut pandang mana pasangan ingin menghadapinya.

Pasangan yang sukses dalam hubungan biasanya memfokuskan perhatian mereka dengan menyelesaikan masalah daripada "menyerang" pasangan.

3. Saling percaya

Jika 4 Hal ini Terjadi, Kemungkinan Hubungan Kamu dan Pasangan akan Langgeng
Apakah kamu bisa dipercayai pasanganmu? (Foto pixabay/pexels)

Jika kamu ingin menjalani seluruh sisa hidupmu dengan pasangan, cobalah tanyakan beberapa pertanyaan ini kepada dirimu sendiri. Apakah pacarmu bisa diandalkan? Dapatkah kamu mengandalkan dirinya seumur hidupmu? Jika kamu dapat menjawab dengan cepat tanpa keraguan di dalam dirimu, maka pacar kamu berpotensi sebagai orang yang tepat untukmu sampai akhir hayat.

Ini merupakan hal yang paling penting dalam meraih hubungan jangka panjang yang sukses, karena tidak ada hubungan yang sukses tanpa didasari kepercayaan.

Sebaliknya, tanyakan juga dirimu, apakah kamu sudah siap menjadi seseorang yang tepat untuknya? Kebanyakan dari kita lebih sering mempertanyakan tentang kualifikasi pasangan untuk jadi teman hidup, ketimbang mempertanyakan diri sendiri apakah sudah cukup siap menjalin hubungan yang serius.

Baca juga:

5 Tips Dahsyat Agar Hubungan Asmara Kamu Langgeng dan Harmonis

4 Tips Jitu untuk Menjalin Hubungan Asmara yang Langeng

Hubungan yang kuat harus saling mempercayai tanpa adanya rahasia, namun tetap bisa memiliki privasi masing-masing. Tanyakan juga kepada dirimu sendiri, apakah kamu bisa dipercaya? Apakah kamu masih main aplikasi kencan online tanpa sepengetahuan pacarmu? Apakah kamu menyembunyikan perasaanmu dari kekasihmu?

4. Saling menunjukkan sisi lemah

Jika 4 Hal ini Terjadi, Kemungkinan Hubungan Kamu dan Pasangan akan Langgeng
Saling menunjukkan sisi lemah bisa membuat hubungan sehat dan awet. (Foto: pixabay/NeuPaddy)

Mengapa banyak orang takut jatuh cinta? Mengapa banyak orang takut akan komitmen? Jawabannya simpel, Banyak orang ingin berpacaran tetapi mereka takut membuka diri dan disakiti orang lain.

Dilansir dari lifehack.org, hasil penelitian menunjukkan bahwa orang takut menunjukkan sisi lemah mereka karena mereka takut adanya penolakan. Kebanyakan orang berpikir bahwa pasangan mereka akan berhenti menyukai mereka jika mereka tidak sesempurna dan tidak sekuat apa yang biasanya mereka tunjukkan.

Sayangnya, kamu tidak bisa memiliki hubungan yang sehat tanpa menunjukkan sisi rentan dan lemah dari dirimu. Jadilah dirimu sendiri dan jujurlah terhadap dirimu sendiri dan juga pasangan.

Sisi rentan dan lemah merupakan kunci dari hubungan yang kuat, saling mengetahui sisi rentan masing-masing dapat menguatkan setiap orang sehingga kalian berdua juga akan tergerak ke arah yang lebih positif bersama-sama. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH