JHL Solitaire Hotel Berusia Satu Tahun JHL Solitaire Hotel berusia satu tahun (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

WAKTU menunjukan pukul 18.30 Wib. Tamu-tamu mulai berdatangan. Mereka tampak rapi, tamu pria mengenakan batik, dan perempuan mengenakan dress atau kebaya. Satu persatu tamu memasuki ruangan ballroom yang sudah didekorasi begitu apik dengan tema nusantara.

Ada dua janur berdiri di sudut kiri ruangan sebagai properti hiasan. Staff-staff JHL Solitaire juga mengenakan pakaian adat. Mulai dari pakaian adat Betawi hingga pakaian adat Batak. "Konsep kita memang nusantara gitu hari ini," kata salah satu staff hotel kepada merahputih.com.

Baca juga:

JHL Solitaire Hotel Perkenalkan Produk Ke Tamu VIP di Peluncurun New Maxindo Version Koleos 2019

Begitulah suasana di Sky Ballroom, JHL Solitaire, Hotel, Tangerang Selatan, Kamis (8/8). Pada malam itu bukan sekadar acara biasa yang dihelat hotel berbintang 5 ini. Tapi, JHL Solitaire Hotel merayakan pesta ulang tahun pertama mereka. Hotel tersebut sudah berusia satu tahun.

Para tamu yang hadir merupakan perwakilan perusahaan partner JHL Solitaire. Juga beberapa pemangku kepentingan di wilayah Tangerang. Serta beberapa perwakilan perusahaan-perusahaan yang berdiri dibawah naungan JHL Group. Round table langsung menyambut para tamu undangan yang hadir.

Tari Ratoh Jaroe (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Ketika para tamu sudah hadir. Acara langsung dimulai dengan menampilkan tarian adat asal Aceh, Tari Ratoh Jaroe. Penari-penarinya begitu bersemangat. Sontak saja penampilan mereka mencuri perhatian para tamu undangan yang tadinya berbincang. Tangan mereka terlihat benar-benar 'gatal' untuk mengambil ponsel untuk merekam tarian itu.

Usai penampilan tarian tersebut, ruangan langsung digelapkan. Tak lama kemudian sang owner hotel, Jerry Hermawan Lo langsung memasuki Sky Ballroom dengan didampingi sang istri. Jerry tampak begitu berkelas mengenakan kemeja batik lengan panjang. Jerry pun langsung menyambut para tamu undangan di atas podium.

Jerry Hermawan Lo menyambut tamu undangan (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

"Selamat datang kepada bapak-bapak pejabat dari Pemda atau yang mewakili dari Bupati. Terhadap perusahaan-perusahaan pelanggan dari JHL solitaire. Juga perusahaan-perusahaan travel yang menjadi ujung tombak penjualan JHL Solitaire ini," papar Jerry.

Baca juga:

Kemeriahan Gala Dinner Grand Opening JHL Solitaire Hotel Gading Serpong, a D Varee Collection di Royal 8 Chinese Restaurant

Tidak lupa, owner JHL Group itu juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para sahabat dan keluarganya. Bagi dia, hotel tersebut tidak akan pernah bisa berdiri tanpa adanya dukungan dari mereka. Menurut Jerry tanpa adanya keberanian juga, JHL Solitaire tidak akan pernah bisa menjadi hotel yang kini berdiri sebagai hotel bintang 5 pertama di Tangerang.

"Pada bulan agustus 2018 Kita beranikan diri dengan nekat. Kita resmikan pada saat itu akhirnya soft opening. Dengan beroperasinya JHL Solitaire ini tentunya telah meningkatkan pendapatan asli daerah, terutama di Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Pemotongan tumpeng (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Setelah melakukan penyambutan, Jerry langsung melakukan pemotongan tumpeng bersama sang istri. Kemudian dilanjutkan dengan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun. Jerry juga didampingi anggota keluarga lainnya saat melakukan peniupan lilin.

Setelah itu, para tamu langsung disambut dengan jamuan makan malam. Menu makanan yang disediakan berupa masakan nusantara. Menu utamanya ialah Nasi Bali yang disajikan secara prasmanan. Tidak lupa ada menu pondokan seperti bakwan malang, kambing guling, hingga aneka cake dan buah potong.

Sambil menikmati makan malam para tamu juga dihibur dengan live music. Lagu yang dinyanyikan bukan hanya lagu-lagu modern. Tapi lagu-lagu khas daerah di Indonesia.

JHL Solitaire bisa dibilang benar-benar menghargai para partner bisnisnya. Dalam kesempatan itu, hotel yang dijuluki Jewel of The City itu memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan pendukung yang dibagi ke dalam tiga kategori.

Para tamu begitu bergembira (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Tiga kategori tersebut ialah Corporate best support, Online Travel Agent Best Support, dan Travel Agent Best Support. Untuk Corporate Best Support dimenangkan oleh Unilever. Sementara gelar Online Travel Agent Best Support disabet oleh booking.com. Lalu, mgholiday.com mendapatkan gelar Travel Agent Best Support.

Tamu undangan yang hadir juga mendapatkan apresiasi dari JHL Solitaire. Ada dua kategori penghargaan yang diberikan untuk tamu undangan, yaitu best costume dan best hairdo. Kategori Best Costume dimenangkan oleh tamu bernama Erni. Sementara Kategori Best Hairdo dimenangkan oleh tamu bernama Intan.

Begitulah meriahnya acara ulang tahun pertama JHL Solitaire Hotel. Setiap tamu terlihat puas dengan acara tersebut. Terlihat jelas dari raut wajah mereka yang begitu semringah. (ikh)

Baca juga:

JHL Solitaire Hotel Gading Serpong, a D Varee Collection, Jawaban Kebutuhan Gaya Hidup Kamu

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH