JHL Group Salurkan Bantuan Ratusan APD Baju Hazmat ke DPRD Kota Tangsel

Thomas KukuhThomas Kukuh - Rabu, 22 April 2020
JHL Group Salurkan Bantuan Ratusan APD Baju Hazmat ke DPRD Kota Tangsel
JHL Group melalui Merah Putih Kasih Fondation (MPKF) Peduli saat menyalurkan bantuan APD ke DPRD Kota Tangesel. (Dok/JHL Group)

MerahPutih.com - Pandemi COVID-19 masih menjadi masalah bersama. Di Indonesia, kasus positif terjangkit virus ini masih terus bertambah. JHL Group yang menaungi Merah Putih Kasih Foundation (MPKF) Peduli pun seolah tak pernah berhenti memberikan bantuan bagi yang membutuhkan.

Selasa (21/4), JHL Group menyalurkan bantuan ke DPRD Tangerang Selatan.

Tak tanggung-tanggung bantuan itu berupa ratusan APD baju hazmat. APD tersebut diserahkan kepada DPRD Tangerang Selatan untuk kemudian disalurkan kepada tenaga medis yang membutuhkan.

"Beberapa waktu lalu sudah kami serahkan ke 5 rumah sakit untuk menangani pasien Covid-19, untuk yang hari ini masih kita lakukan pendataan lebih lanjut agar tersalurkan secara optimal," jelas Ahmad Syawqi selaku Koordinator Satgas Covid-19 Tangerang Selatan.

JHL Group
Relawan Merah Putih Kasih Fondation (MPKF) Peduli saat mengangkut APD-APD yang akan disumbangkan ke DPRD Kota Tangsel. (Dok/JHL Group)

Pria yang juga Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan tersebut menambahkan bahwa sampai hari ini masih banyak laporan dari publik yang masuk terkait faskes-faskes yang membutuhkan APD. "Seperti dari RIS Serpong Utara, ada juga Puskes di Pondok Benda," lanjutnya.

"Pastinya ini kami konsentrasikan untuk kawasan Tangerang Selatan terlebih dahulu karena wilayah ini termasuk penyumbang kematian nasional yang cukup tinggi angkanya," imbuh pria yang akrab disapa Syawqi tersebut.

Syawqi pun mengapresiasi bantuan yang telah diberikan JHL Group. “Kami bersyukur dan sangat berterima kasih karena sebenarnya pandemik ini masalah kita bersama dan tentunya membutuhkan kerja sama dari seluruh pihak untuk membuat situasi menjadi kembali kondusif seperti sedia kala. Kami sangat mengapresiasi bantuan dari pihak JHL Group dan MPKF Peduli ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada sesama," tutupnya.

Sementara itu, Jerry Hermawan Lo selaku pemilik JHL Group juga merasa prihatin terhadap pandemik ini dan memberikan rasa belasungkawanya lewat bantuan-bantuan yang secara kontinu diberikan selama pandemik.

”Tentunya ini harus jadi tanggung jawab semua pihak, karena tanpa kerja sama kita semua, pandemik ini sulit berakhir. Semoga bantuan kami ini dapat diterima dengan baik dan bermanfaat," ujarnya. (*)

#Merah Putih Kasih Peduli
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan