JHL Group Dukung Pengusaha Muda dalam Pertemuan dengan Hipmi Jaya Ketua Hipmi Jaya Afi Kalla bersalaman dengan Presiden Komisaris JHL Group Jerry Hermawan Lo di kantor Merahputih.com (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Suasana gayeng begitu terasa saat pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Daerah Jakarta Raya (Hipmi Jaya) berkunjung ke kantor MerahPutih.com di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (11/10). Tak hanya bertemu dengan para awak redaksi MerahPutih.com, rombongan yang dipimpin Ketua Hipmi Jaya Afifuddin Suhaeli juga diterima Presiden Komisaris JHL Group Jerry Hermawan Lo di ruang kerjanya.

Sebagai informasi, JHL Group merupakan holding yang menaungi beberapa unit usaha, di antaranya MerahPutih.com.

Pada kesempatan tersebut, Jerry mengaku sangat antusias atas kedatangan para pengusaha muda yang tergabung di Hipmi Jaya. "Saya sangat berterima kasih dan sangat bangga kedatangan tamu para pengusaha muda seperti ini," kata Jerry.

Di hadapan Afi (panggilan akrab Afifuddin Suhaeli Kalla) dan yang lain, Jerry begitu bersemangat menceritakan bisnis yang dia bangun hingga bisa sukses seperti saat ini.

"Sekarang kami (JHL Group) banyak bergerak di bidang properti. Misalnya, kami membangun apartemen Cartenz Residence, hotel bintang lima pertama di kawasan Serpong (JHL Solitare), JSI Clique (lounge and bar), JSI Resort di Mega Mendung Bogor, ada juga showroom mobil Jeep Chrysler (JHL Auto), dan lain-lain," kata Jerry.

Sebagai pengusaha yang lebih senior, Jerry perpesan agar para pemuda jangan takut untuk memulai bisnis dan berpikiran lain dari yang dipikirkan orang lain.

Dia berkisah soal membangun bisnis showroom mobil Jeep-nya di Serpong, yang awal kali banyak mendapat kritikan. Namun, dengan pertimbangan bahwa Serpong merupakan kawasan pinggiran Jakarta yang sedang berkembang pesat, dia pun tetap nekat.

Terbukti, JHL Auto menjadi salah satu showroom Jeep paling sukses yang tetap bertahan di tengah lesu bisnis mobil-mobil mewah.

Belum lagi tentang pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada Jerry, terkait kenekatannya membangun hotel bintang lima di kawasan Serpong yang dirasa sebagian pengusaha kurang strategis. "Saya bangun hotel bintang lima itu tanpa survey," kata dia.

Menurut dia, kawasan Serpong sudah ada lima restoran cepat saji asal negara luar. Hal itu membuktikan bahwa perekonomian masyarakat kawasan Serpong sangat bagus. "Ngapain kita survey. Mereka (restoran cepat saji itu) pasti sudah survey. Mereka tidak akan main-main, apalagi dari Amerika. Kita cukup mengikuti mereka," kata dia.

Nah, apa yang dimaksud Jerry dari cerita tersebut adalah seorang pengusaha harus berpikir kreatif dan berani. Para pengurus Hipmi Jaya pun begitu antusias mendengarkan pemaparan Jerry.

Menurut Afi, pihaknya sangat antusias bisa berkunjung ke kantor MerahPutih.com sekaligus berkesempatan bertemu dengan pengusaha sekelas Jerry. Dia pun berharap, apa yang telah dilakukan Jerry bisa menginspirasi para pengusaha-pengusaha muda.

"Kunjungan ke kantor-kantor media ini merupakan bagian dari program jajaran pengurus Hipmi Jaya periode 2017-2020. Tujuannya untuk silaturahmi. Sebab, seperti kata peribahasa, 'tak kenal maka tak sayang'. Dan, Merahputih.com menjadi media pertama yang kami kunjungi," katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Afi didampingi beberapa pengurus Hipmi Jaya. Di antaranya Bendahara Umum Dina Rimandra, Ketua Hipmi Jakarta Selatan Sona Maesana, Ketua Hipmi Jakarta Pusat Indra Rukman, Ketua Hipmi Jakarta Utara Fahreza Achmad, Ketua I Bidang OKK Lexyndo Hakim, yang juga menjabat COO Merahputih.com, Ketua Bidang V Arief Kurniagung, Wabendum Vico Taufik, Wabendum Adrian Dwitomo, Wabendum Randy Fadly, Ketua Bidang IV Reza Sumendap, Zack Sumendap, Danang, David Simarmata, Tri Mulyawan serta Kepala Sekretariat Budi. (*)

Baca juga berita terkait kunjungan Hipmi Jaya lain di: Afi Kalla Pimpin Pengurus Hipmi Jaya Kunjungi Merahputih.com

Kredit : thomaskukuh


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH