JHL Group Berikan Bantuan bagi Warga Korban Banjir Desa Panimbang JHL Group memberikan bantuan dan pelayanan air bersih untuk warga Desa Citereup, Panimbang, Pandeglang, Banten, Minggu (6/3) pagi. Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - Menerobos sisa banjir seolah bukan halangan bagi tim JHL Group untuk memberikan bantuan dan pelayanan air bersih untuk warga Desa Citereup, Panimbang, Pandeglang, Banten, Minggu (6/3) pagi.

Tim JHL Group baru saja memberikan bantuan untuk warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu. Kebetulan, lokasinya tak jauh dari pembangunan perkebunan vanili yang tengah dikelola perusahaan tersebut.

Baca Juga

Adventure Family Package, Staycation Sambil Bertualang Bersama Keluarga di JHL Solitaire

Bahkan, tim JHL Group tak segan turun langsung menembus lumpur dan tanah basah hanya demi memberikan bantuan bagi warga.

Warga juga sangat antusias saat mendapat banfuan dua truk air bersih. Dengan membawa galon kosong, mereka berbondong-bondong menerima bantuan air dari JHL Group mengingat masih kotornya air di rumah mereka.

Mereka didampingi unsur dari tiga pilar yang diwakili Camat Panimbang Kosasih, Lurah Citereup Oman Suherman, Kapolsek Panimbang AKP Sugiar Ali Munandar dan perwakilan Koramil Panimbang.

Vice President (VP) Marketing & Sales JHL Group Khairunnisa Humairoh menuturkan, ada 16 ribu liter air bersih dan 100 sembako yang dibagikan untuk warga sekitar. Termasuk alat-alat kebersihan seperti karbol dan alat pembersih.

"Ada 100 keluarga yang terdampak kami berikan bantuan. Pembagian merata di sekitar proyek dengan dibantu unsur pemerintah kota dan warga setempat," kata Khairunnisa di Desa Cieterup Panimbang, Pandeglang.

Ia melanjutkan, JHL Group juga melakukan mitigasi bencana soal dampak banjir dan ancaman gangguan alam lainnya. Salah satunya rencana melakukan pelatihan kepada warga sekitar soal mengantisipasi bencana.

"Jadi warga teredukasi dan tau bagaimana cara mengantisipasi terjadinya bencana alam," jelas dia.

Termasuk bantuan pendidikan kepada anak-anak di kawasan tersebut. "Kami juga melakukan bantuan jembatan agar warga juga bisa beraktifitas," kata Khairunnisa.

Ia juga memastikan, JHL Group hadir dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan perekonomian warga setempat. "Sebelum schedule proyek masuk, kami bantu warga apa yang bisa diberikan agar perekonomian bisa tumbuh," harap dia.

Sementara itu, Camat Panimbang Kosasih mengapresiasi adanya bantuan dari JHL Group untuk warga sekitar ini.

"Kami sebagai Muspida sangat terbantu sekali. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," jelas Kosasih yang mengenakan kemeja hijau ini.

Baca Juga

Jerry Hermawan Lo Ajak Karyawan JHL Group Bekerja Sambil Beramal

Menurut dia, warga membutuhkan makanan siap saji karena kesulitan masak akibat terendam lumpur. "Dengan adanya bantuan dari JHL ini meringankan warga dan membantu kami," kata Kosasih.

Ia menuturkan, ada 400 warga yang menjadi korban dari banjir. Namun, mereka kini sudah bisa beraktifitas normal lantaran banjir sudah surut. Namun, ia tak menampik banjir di kawasan yang tak jauh dari bibir pantai itu sudah berlangsung setiap hari.

"Cuman yang kemarin itu tinggi karena ujannya gak berhenti ya. Sehingga air meluap sampai ada warga yang kebanjiran 2 meter," terang Kosasih.

Ia berharap, warga bisa melakukan mitigasi bencana dengan cepat dan mengapresiasi niat JHL Group untuk membantu menyiapkan bantuan tenda dan perahu karet.

"Sehingga kami bisa membantu warga yang terjebak banjir dengan cepat," jelas dia.

Mendapat bantuan dari JHL Group, warga pun langsung mengungkapkan kebahagiaannya. Mereka berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian JHL Group.

Atika (35) salah satu warga mengaku, dengan adanya bantuan tersebut beban mereka pasca banjir langsung berkurang. Apalagi mendapatkan bantuan air bersih dari JHL Group.

Sambil terus mengucap syukur, Atika menuturkan, proyek pembangunan perkebunan vanilli yang digagas JHL Group bermanfaat bagi keluarganya.

"Iya perekonomian warga kami menjadi meningkat dengan adanya pembangunan perkebunan vanilli itu. Keluarga saya juga banyak yang mendapat pekerjaan," kata Atika yang sudah puluhan tahun tinggal di kawasan itu.

Sementara itu, Sahid (22) juga mengaku, dagangannya juga menjadi laku lantaran banyak pekerja proyek yang kerap membeli makanan di tempatnya.

"Proyek perkebunan vanilli itu bermanfaat sekali terutama dalam meningkatkan hidup keluarga kami dan warga sekitar," katanya dengan wajah berseri. (Knu)

Baca Juga

Cara JHL Auto Bertahan di Masa Pandemi COVID-19

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Jokowi Resmikan Gedung VVIP Bandara Ngurah Rai dan 3 Pelabuhan di Bali
Indonesia
Jokowi Resmikan Gedung VVIP Bandara Ngurah Rai dan 3 Pelabuhan di Bali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali dan tiga pelabuhan di Pulau Dewata tersebut, Rabu, sebelum bertolak ke Kamboja untuk menghadiri KTT ASEAN Ke-40 dan Ke-41.

Bupati Langkat Akui Kerangkeng di Kediamannya Buat Anggota Pemuda Pancasila Pecandu Narkoba
Indonesia
Bupati Langkat Akui Kerangkeng di Kediamannya Buat Anggota Pemuda Pancasila Pecandu Narkoba

Terbit mengaku karangkeng manusia yang berada di kediamannya awalnya dibuat untuk membina anggota Pemuda Pancasila (PP) pecandu narkoba.

Tim Atletik Indonesia Yakin Sabet Delapan Emas di SEA Games 2021
Indonesia
Tim Atletik Indonesia Yakin Sabet Delapan Emas di SEA Games 2021

Tim Atletik Indonesia dengan percaya diri berangkat menuju perhelatan SEA Games 2021 di Vietnam.

Pemkot Yogyakarta Ubah Strategi Vaksinasi Dari Mal ke Balai Desa
Indonesia
Pemkot Yogyakarta Ubah Strategi Vaksinasi Dari Mal ke Balai Desa

Saat layanan vaksinasi dosis penguat masih dibuka di sentra vaksinasi, peminatnya rendah dan dosis vaksin yang disediakan tidak terserap 100 persen.

Pengiriman PMI ke Malaysia Dihentikan Sementara
Indonesia
Pengiriman PMI ke Malaysia Dihentikan Sementara

Kementerian Sumber Daya Manusia Malaysia akan menghentikan sementara penerimaan permohonan tenaga kerja asing baru untuk memungkinkan peninjauan prosedur mengikuti Undang-Undang Ketenagakerjaan (Amandemen) 2022 yang akan berlaku 1 September mendatang.

Densus 88 Selidiki Dugaan Aliran Dana Oknum ACT ke Organisasi Terlarang
Indonesia
Densus 88 Selidiki Dugaan Aliran Dana Oknum ACT ke Organisasi Terlarang

Pengusutan aliran dana mencurigakan dari oknuk yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memasuki babak baru.

Yasonna Usul Bandar Narkoba Dimiskinkan, Pemakainya 'Dihilangkan'
Indonesia
Yasonna Usul Bandar Narkoba Dimiskinkan, Pemakainya 'Dihilangkan'

Kemenkumham juga melakukan pengembangan fitur rehabilitasi narkotika pada sistem database pemasyarakatan

Seluruh Kendaraan Gunakan Pelat Warna Putih Pada 2027
Indonesia
Seluruh Kendaraan Gunakan Pelat Warna Putih Pada 2027

Perubahan warna pelat nomor ini, juga bertujuan untuk mengefektifkan penerapan Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang rencananya bakal berlaku hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua DPR Dukung Sikap Tegas Kapolri
Indonesia
Ketua DPR Dukung Sikap Tegas Kapolri

Sikap tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait praktik ilegal seperti judi online hingga peredaran narkoba mendapat dukungan dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

Bendera Setengah Tiang Dikibarkan
Indonesia
Bendera Setengah Tiang Dikibarkan

Selain itu, tanggal 1 Oktober 2022 mengibarkan bendera satu tiang penuh mulai pukul 06.00 WIB.