JHL Group Donasikan 2.000 Vaksin Sinovac untuk Masyarakat Tanjung Lesung

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 23 Agustus 2021
JHL Group Donasikan 2.000 Vaksin Sinovac untuk Masyarakat Tanjung Lesung
Diharapkan dapat mengurangi angka penularan COVID-19. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

KERJA bersama mengatasi pandemi ini masih amat dibutuhkan. Oleh karena itulah, JHL Group ikut dalam usaha tersebut. Perusahaan yang dipimpin Jerry Hermawan Lo itu menggelar sentra vaksinasi untuk masyarakat di kawasan Tanjung Lesung, Banten. Tak tanggung-tanggung, melalui anak perusahaannya, PT Persaudaraan Anak Bangsa, JHL Group menargetkan memberi sebanyak 2.000 dosis vaksin.

Pemberian vaksin itu akan dilakukan selama empat hari, mulai Senin (23/8) hingga Kamis (26/8). Lokasi pemberian tepatnya di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Setiap hari, selama Senin-Kamis, JHL Group memberikan 500 dosis vaksin COVID-19 jenis Sinovac.

Berdasarkan pemantauan MerahPutih.com di lapangan, pemberian vaksin hari pertama digelar di SD Negeri Gombong 3, Desa Gombong, Kecamatan Panimbang, Banten, Senin (23/8). Para peserta vaksin tampak antusias menerima vaksin jenis Sinovac ini.

Baca juga:

Pesona Vila Vanili di Tanjung Lesung

JHL Group
Tim JHL Group bersama Camat H Kosasih. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

“Terima kasih JHL Group. Kami akhirnya bisa divaksin. Kami akan sehat, Indonesia sehat,” kata Silvia, salah seorang peserta vaksinasi COVID-19.

Vaksin itu diberikan untuk masyarakat yang sudah berusia 12 tahun ke atas. “Rentang umur penerima vaksin kami sesuaikan dengan aturan pemerintah,” kata Rudi Ginting selaku wakil panitia sekaligus General Manager PT Persaudaraan Anak Bangsa.

Vaksinasi itu merupakan yang pertama dari JHL Group dan bekerja sama dengan pihak terkait dari pemerintah daerah, termasuk dari Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang, Kecamatan Panimbang, dan puskesmas setempat.

“Panimbang ini terdiri dari enam kecamatan, kita jadikan empat titik fokus utama. Setiap titik target kita minimal 500 peserta dan target kita sampai selesai bisa sampai 2.000 peserta. Selain itu, JHL Group juga memberikan santunan ke orang yang sudah divaksin, berupa beras 5 kilogram, makanan ringan, dan vitamin,” lanjut Rudi.

Baca juga:

Jerry Hermawan Lo Optimis Dua Perusahaan Barunya Bisa Memajukan Tanjung Lesung

JHL Group
Vaksinator menyuntikkan vaksin Sinovac. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Rudi berharap adanya vaksinasi ini bisa mengurangi angka COVID-19 di Indonesia.

Camat Panimbang Kosasih turut mengapresiasi gelaran vaksinasi COVID-19 yang dilakukan JHL Group, khususnya di Kecamatan Panimbang.

JHL Group
Para peserta vaksinasi COVID-19 mendapatkan bantuan berupa beras 5 kilogram. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

“Saya mengucapkan terima kasih atas vaksinasi COVID-19 yang diprakasai JHL Group. Dari informasi yang kami dapatkan, sudah ada 200 peserta terdaftar dan targetnya ialah 500 peserta pada hari ini,” kata Kosasih.

Ia berharap wialayahnya terbebas dari penularan COVID-19. "Vaksinasi program pemerintah ketika mereka sudah divaksin, mereka akan mendapatkan kekebalan tubuh. Kami jajaran puskesmas sangat antusias membantu program-program pemerintah maupun swasta,” tutupnya. (and)

Baca juga:

Rahasia Sukses Jerry Hermawan dalam Bisnis Mobil Jeep

#Aksi Sosial #COVID-19 #Vaksin Covid-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan