JGOS Momentum Tingkatkan Kepercayaan Konsumen E-Commerce

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 17 Juni 2016
JGOS Momentum Tingkatkan Kepercayaan Konsumen E-Commerce
Konferensi persi Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2016 dalam rangkaian DKI Jakarta yang ke-489, di di balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (16/6). (Foto: MerahPutih/John Abimanyu)

MerahPutih Keuangan - Veritrans kembali mendukung gelaran Jakarta Great Online Shop (JGOS) yang digelar dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-489. Dukungan itu salah satunya dengan berdialog langsung bersama para pelaku industri yang hendak dan baru memulai memasarkan produknya secara digital.

Direktur Veritrans Indonesia Budi Gandasoebrata mengatakan tidak hanya logistik, keamanan bertransaksi digital membutuhkan edukasi lebih. Kemudian penyelenggaraan JGOS merupakan momentum meraih kepercayaan konsumen terhadap e-commerce.

“JGOS menjadi wadah yang tepat untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dalam bertransaksi digital dan untuk memastikan seluruh transaksi berjalan aman. Diperlukan payment gateway yang dapat memproses berbagai macam metode pembayaran secara mumpuni,” ujar Budi saat ditemui usai acara pembukaan dan konferensi pers Jakarta Great Online Sale 2016, di gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (16/6).

Budi menambahkan, industri e-commerce juga memiliki karakteristik yang unik serta dinamis sehingga membutuhkan strategi pemasaran yang berbeda dengan metode marketing tradisional.

“Dengan pertumbuhan industri e-commerce Indonesia saat ini, lebih banyak pemain berarti kompetisi semakin ketat. Untuk itu, pemahaman terhadap digital advertising toolkit sangat penting sekarang," tuturnya.

JGOS 2016 diadakan pertama kali tahun 2013 diprakarsai oleh Berrybenka dan Bilna (kini menjadi Orami.co.id) dengan menghimpun 11 perusahaan e-commerce. Di tahun 2014, JGOS menghimpun 23 perusahaan e-commerce dan 63 perusahaan e-commerce di tahun lalu serta kemitraan bersama Pemprov DKI Jakarta melalui UPT Smart City. Tahun lalu, JGOS mencatat kenaikan traffic hingga 8 kali lipat serta kenaikan transaksi hingga 5 kali lipat selama promo digelar dengan menawarkan diskon spesial hingga 95%. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Kadin Siap Bantu Pemerintah dengan Sistem Distribusi Berbasis Online
  2. Uberjek, Kompetitor Terbaru Ojek Online
  3. KPAI Curigai Industri Game Online Sebagai Peretas Situsnya
  4. Wapres JK Dorong Pelayanan Publik Berbasis Aplikasi Online
  5. Puluhan Ribu Orang Tandatangani Petisi Online Hentikan Sinetron Anak Jalanan
#HUT Jakarta Ke-489 #Festival Jakarta Great Sale 2015
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan