Perangi COVID-19, Boeing 747 Pakai Masker Bentuk komitmen maskapai memerangi COVID-19. (Foto: Unsplash/Hans Dorries)

MASKAPAI Cargolux meluncurkan Boeing 747 dengan corak masker wajah khusus di media sosial. Masker wajah itu berwarna biru dan membentang di hidung pesawat dengan tali pengikat mengarah kembali ke badan pesawat tempat nama maskapai dilukis.

Mengutip Simple Flying, di bawah nama Cargolux, terdapat tulisan 'NOT Without MY MASK'. Maskapai tersebut mengatakan dalam sebuah posting Twitter bahwa corak tersebut mencerminkan komitmen mereka untuk memerangi COVID-19.

Baca juga:

Produksi Pesawat Boeing Morat-Marit, Apa Penyebabnya?

1
Dibalut pada pesawat Boeing 747-800 F. (Foto: twitter)

Seiring perkembangan situasi kesehatan, berbagai lembaga telah merekomendasikan atau mengamanatkan penggunaan masker di tempat umum. Salah satu cara utama penyebaran virus Corona adalah melalui tetesan pernapasan. Masker dan penutup wajah lain yang sesuai dapat membantu mencegah penyebaran COVID-19.

Saat maskapai penerbangan beralih menggunakan jet penumpang mereka untuk penerbangan khusus kargo, kurangnya pintu kargo yang tepat pada jet penumpang membuat maskapai penerbangan biasanya hanya dapat menerbangkan kargo kecil dan ringan di kabin. Sebagian besar telah digunakan untuk peralatan medis, termasuk masker untuk digunakan warga pribadi, rumah sakit, dan pusat distribusi lainnya.

Boeing 747 yang menerima sedikit perubahan itu terdaftar sebagai LX-VCF. Pesawat tersebut adalah Boeing 747-8F dan berusia sekitar delapan tahun. Perusahaan belum merilis jadwal rute yang akan diterbangi pesawat tersebut.

Baca juga:

Tak lagi Sama, Bagini Penampakan Kabin Jet Komersial Masa Depan

2
Kargo dapat dimuat melalui bagian depan hidung. (Foto: twitter)

Di masa depan, setelah jet memasuki kembali layanan komersialnya, ia akan menerbangkan rute kargo dengan tingkat kepadatan tinggi keluar dari Luksemburg, yang merupakan pusat hub Cargolux. 747-8F diharapkan mendarat di tujuan seperti Bangkok, Houston, Mexico City, dan banyak lagi.

747-8F dapat dimuat melalui bagian hidungnya, menjadikannya pesawat yang sangat serbaguna. Paling cocok untuk membawa beban besar dan berat pada rute jarak jauh. Beberapa kargo kemungkinan akan dipindahkan ke pesawat lain di Luksemburg untuk mencapai tujuan lain.

Cargolux cukup sibuk selama pandemi. Maskapai ini terus menerbangkan jet kargo ke seluruh dunia. Kembali pada Februari, maskapai memberikan sumbangan 75.000 masker wajah dan 44.000 tisu sanitasi ke Zhengzhou di Tiongkok sebagai tanda dukungan untuk mitra maskapai di daerah tersebut.

Cargolux memiliki jaringan rute yang kuat yang membuatnya menerbangkan kargo ke seluruh dunia keluar dari hubnya di satu-satunya bandara internasional Luksemburg.

Menurut data Planespotters.net, maskapai ini memiliki armada sebanyak 30 pesawat Boeing 747. Ini terdiri dari 16 unit 747-400Fs dan 14 unit 747-8Fs. (lgi)

Baca juga:

Peringati Hari Ayah, Pesawat ‘Hello Kitty’ Terbang Tanpa Tujuan

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH