Selebritas

Jessica Mila Bagikan Tips Hemat untuk Memasuki Tahun Baru

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 02 Januari 2022
Jessica Mila Bagikan Tips Hemat untuk Memasuki Tahun Baru
Jessica Mila tetap memegang teguh prinsip keuangan. (Foto: Instagram/jscmila)

AKTRIS Jessica Mila yang malang melintang di dunia hiburan mengaku tetap teguh memegang prinsip hemat sebagai gaya hidup. Di tengah kariernya yang sedang melejit, Jessica Mila justru semakin terdorong untuk tidak boros dan menjaga kondisi keuangannya agar tetap sehat.

Jessica Mila menekankan, meski harus berhemat namun jangan lupa untuk tetap menikmati hidup, salah satunya adalah kebiasaan yang ternyata sering ia lakukan ketika momen pergantian tahun.

Prinsipnya, perayaan tahun baru merupakan titik untuk merayakan semua kerja keras dan pencapaian yang telah diraih selama satu tahun ke belakang. Untuk itu, ia selalu menutup tahun dengan memberikan hadiah untuk diri sendiri dan juga seluruh orang terdekat yang telah mendukungnya. Mengutip laman ANTARA, Kamis (30/12), berikut kiat-kiat sehat keuangan ala Jessica Mila.

Baca juga:

Tips Hemat Pilih Menu Makanan di Tanggal Tua

1. Hemat boleh, tapi jangan lupa alokasi dana untuk hiburan

Jessica Mila Bagikan Tips Hemat di Tengah Perayaan Tahun Baru
Jangan lupa menyenangkan diri sendiri. (Foto: Unsplash/Erik Mclean)

Ini salah satu rahasia mengapa Jessica Mila selalu tampil segar dan bahagia. Ia tidak melupakan bujet untuk hiburan. Beberapa di antara kamu mungkin sudah memiliki anggaran untuk kebutuhan primer, seperti kebutuhan rumah tangga, transportasi, makan dan minum, dan sebagainya.

Namun terkadang kita lupa untuk menyisihkan dana untuk kebutuhan gaya hidup atau hiburan. Kamu bisa menyisihkan hingga 30 persen dari total dana bulanan untuk membuatmu senang, seperti belanja, jajan, atau staycation.

2. Kualitas terbaik dengan harga paling terjangkau

Jessica Mila Bagikan Tips Hemat di Tengah Perayaan Tahun Baru
Bagus tidak harus mahal. (Foto : Unsplash/Keagan Henman)

Kamu mungkin sudah tahu trik sederhana ini, yaitu mencari penawaran harga terbaik tanpa mengurangi kualitas produknya. Tidak semua produk berkualitas tinggi itu harus mahal. Dengan menerapkan metode ini, kamu dapat melihat dan membandingkan nilai serta kualitas antara dua atau lebih barang dari merek yang berbeda.

Baca juga:

Ibu Rumah Tangga Harus Paham Literasi Keuangan

3. Tetap tenang dan beri jeda waktu saat berbelanja

Jessica Mila Bagikan Tips Hemat di Tengah Perayaan Tahun Baru
Hindari sifat impulsif. (Foto: Unsplash/Charles Deluvio)

Salah satu cara yang dilakukan Mila untuk mencegah sifat impulsif adalah dengan memberikan jeda waktu untuk berpikir. Dengan cara ini, kamu bisa meluangkan waktu untuk berpikir barang mana yang menjadi prioritas untuk kamu beli sesuai dengan kebutuhanmu.

Kita juga sering terjebak dalam sifat impulsive saat membeli barang yang ternyata tidak terlalu dibutuhkan. Jadi, ambil catatanmu dan buat daftar barang belanjaan dari yang paling dibutuhkan. (and)

Baca juga:

Cara Hemat ala Anak Kuliahan Ini Patut Dicoba

#Selebritas #Keuangan #Jessica Mila
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan