Jersey Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2022 Bermotif Batik Megamendung

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 14 Oktober 2023
Jersey Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2022 Bermotif Batik Megamendung
Menpora Dito Ariotedjo dan CdM Asian Para Games 2022 Angela Tanoesoedibjo launching jersey atlet Asian Para Games motif batik megamendung, Jumat (13/10). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersama CdM Asian Para Games 2022 Angela Tanoesoedibjo menghadiri launching jersey Kontingen Indonesia untuk APG 2022 di pendopo Balai Kota Solo, Jumat (13/10) malam.

"Kami mengapresiasi khususnya jajaran NPC Indonesia, CdM, dan kontingen Asian Para Games atas kegiatan ini," ujar Menpora Dito.

Baca Juga

Menpora Bakal Evaluasi Total Cabor yang Gagal Sumbang Medali di Asian Games

Menpora melanjutkan, jersey yang digunakan kontingen Indonesia juga mengandung unsur budaya Indonesia yakni motif batik megamendung.

"Kami menilai desain dan motif yang ada pada rompi, kaus, dan lainnya itu sangat keren dan fresh serta dinamis. Desain jersey juga dipadukan dengan ciri khas Indonesia yang kental yaitu adanya motif batiknya," kata dia.

Menurutnya, motif batik megamendung ini dapat mendongkrak prestasi bertanding di Asian Para Games Hangzhou. Dia berharap dengan kontingen ini dapat menorehkan prestasi yang gemilang.

Sementara itu, CdM Asian Para Games Hangzhou, Angela Tanoesoedibjo mengatakan, ini merupakan momentum bagus sekali sebelum atlet berangkat Senin (16/10).

Baca Juga

Asian Games 2022 di Hangzhou Resmi Ditutup

Dia menjelaskan makna dibalik jersey yang di-launching ada motif megamendung. Di mana dari desainnya yang juga desainernya asli Solo ini idenya adalah sebagai penyangga yang kokoh bagi atlet berkompetisi.

"Besok (Sabtu) pagi kita lakukan pengukuhan. Malam ini kita adakan doa bersama dan launching jersey serta hashtag #PARAJUARA," kata Angela.

Dia menambahkan Asian Para Games 2023 Hangzhou mengirimkan 130 atlet yang bertanding pada 12 cabor. Untuk targetkan 19 emas dengn peringkat 10 besar.

"Untuk perak kami targetkan 23 perak, 25 perunggu. Cabor yang ditargetkan dapat emas diantaranya Catur, renang, badminton, dll. Kalau target meleset bisa naik peringkat atas," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga

Setelah Hangzhou, Asian Games Digelar di Aichi Nagoya

#Asian Para Games #Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora)
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan