Jersey Klub Sepak Bola Menjelma Jadi Tren 'Streetwear' Jersey sepak bola pun cocok untuk dijadikan streetwear (Foto: LCFC)

SEPAK bola Eropa identik dengan para pemain yang memiliki kemampuan yang hebat dan memiliki pemain dengan pendapatan tinggi. Disamping itu, ternyata jersey yang digunakan saat bermain cocok untuk digunakan dalam keseharian kamu, bahkan jersey menjadi telah menjelma menjadi tren streetwear.

Pada musim 2019/20, lebih banyak jersey tandang yang menarik dibandingkan dengan seragam kandang klub-klub sepak bola eropa, hal tersebut dikarenkan klub dapat bereskperimen dengan banyak warna di pakaian tandang, tetapi tetap ada ciri khas dari klubnya.

Baca juga:

Bergaya ala 'Trendsetter' Fesyen Pria, Mana yang Cocok dengan Penampilanmu?

Selagi kamu menunggu pertandingan sesungguhnya kembali dimulai, adakah klub yang menurutmu memiliki jersey sepak bola terbaik untuk musim 2019/20? Meskipun klub sepak bola tertentu bukan tim favoritmu, tetapi jersey dari klub tertentu bisa kamu jadikan outfit untuk memiliki gaya ala streetwear yang lebih menarik.

Melansir laman hypebeast, berikut beberapa jersey klub sepak bola terbaik musim 2019/20 yang bisa kamu kenakan sebagai pakaian sehari-hari, dengan memadukan keseluruhan outfit sporty ala streetwear.

1. Leicester City Away Kit

Jersey Tim Sepak Bola Menjelma Jadi Tren 'Streetwear'
Jersey Tandang Leicester City (Foto: Twitter/Leicester City)

Warna ini jarang sekali terihat pada Liga Premier, awalnya warna pink pernah dipakai oleh Juventus pada musim 2015/16. Kemudian pada tahun itu seragam tersebut menjadi sangat hype setelah rapper Drake mengenakannya.

Leicester mencoba untuk memanfaatkan hal yang sama dengan seragam tandang musim 1029/20. Warna pink yang digunakan tidak terlalu mencolok, dan di bagian bahu terdapat tiga garis warna hitam sebagai ciri khas Adidas.

Lambang Adidas sendiri berada di bagian kanan dada dan lambang klub Leicester yang berada di bagian sebelah kiri. Dengan kombinasi warna merah muda dan hitam, jersey sepak bola yang satu ini sangat cocok untuk tampil berbeda dari yang lain.

2. Paris Saint-Germain Home Kit

Jersey Tim Sepak Bola Menjelma Jadi Tren 'Streetwear'
Jersey Tandang Paris Saint-Germain (Foto: SoccerBible)

Jordan Brand dipromosikan oleh Paris Saint-Germain (PSG) untuk merancang jersey tandang klub raksasa asal Prancis yang satu ini.

Dengan menggunakan warna oranye yang tidak terlalu terang dan menarik perhatian, meningkatkan hubungan antara streetwear dengan sepakbola.

Warna oranye ini dikombinasikan dengan garis hitam di bagian lengan dan leher, tidak ketinggalan lambang Jumpman pada dada kanan dan lambang klub di sebelah kirinya. Jersey PSG yang satu ini cocok untuk digunakan ketika siang hari.

Baca juga:

Koleksi Terbaru Vans x Supreme Dijamin Bikin Gaya Streetwear Kamu Makin Kece

3. Real Madrid Home Kit

Jersey Tim Sepak Bola Menjelma Jadi Tren 'Streetwear'
Jersey Tuan Rumah Real Madrid (Foto: Bitbol.la)

Memang sebelumnya Real Madrid tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions. Untuk memulai musim 2019/20 Real Madrid memiliki jersey yang dikenakan ketika menjadi tuan rumah.

Menggunakan warna putih sebagai ciri khasnya dengan tambahan garis berwarna emas yang sangat seimbang dan sangat memanjakan mata saat melihatnya.

Warna emas pada jersey ini terispirasi dari mahkota pada lambang klub, dan lencana kejuaraan FIFA. Jersey yang satu ini sangat bagus untuk dipadukan sebagai streetwear.

4. Barcelona Home Kit

Jersey Tim Sepak Bola Menjelma Jadi Tren 'Streetwear'
Jersey Tuan Rumah Barcelona (Foto: Hypebeast)

Biasanya klub asal Spanyol ini menggunakan desain garis-garis pada jersey yang mereka kenakan, dan untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Barcelona mengganti garis ikonik mereka dengan desain kotak-kotak.

Pada awalnya banyak para penggemar yang sedikit heran dengan keputusan seragam baru ketika mereka bermain sebagai tuan rumah. Namun, pada saat diperkenalkan seragam baru ini terlihat sangat apik.

Meskipun memiliki desain yang baru, Barcelona tidak melupakan warna kuning dan merah dari bendera Catalan, masih tetap ada di bagian kerah. Karena memiliki desain grafis yang keren, jersey ini cocok untuk digunakan saat bepergian.

5. AS Roma Away Kit

Jersey Tim Sepak Bola Menjelma Jadi Tren 'Streetwear'
Jersey Tandang AS Roma (Foto: SoccerBible)

Jersey dari klub Italia ini menjadi yang terbaik untuk dikenakan sebagai streetwear, jersey tandang klub AS Roma ini memiliki warna dasar berwarna putih dengan desain yang sangat menarik.

Desainnya seperti lambang kilat yang berbentuk diagonal di bagian depan, yang menggunakan kombinasi warna khas klub yakni merah maroon, oranye, kuning, dan juga merah.

Karena terlihat sangat kontras atara warna desain dan warna dasar dari baju itu sendiri, jersey yang satu ini bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan infromal. (ape)

Baca juga:

Demam Sepak Bola, Berikut Panduan Gunakan Jersey biar Enggak Norak



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH