Jerry Hermawan Lo Bagikan Tips Sukses Menjual 28 Unit Jeep dalam 1 Jam

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 12 Januari 2022
Jerry Hermawan Lo Bagikan Tips Sukses Menjual 28 Unit Jeep dalam 1 Jam
Jerry Hermawan Lo Bagikan Tips Sukses Menjual 28 Unit Jeep dalam 1 Jam (Foto: merahputih.com/Rizki Fitrianto)

PADA hari Rabu (12/1), JHL Auto, dealer Jeep yang berada di kawasan Gading Serpong, Tangerang menggelar acara syukuran internal menjelang perayaan 10 tahun JHL Auto, yang rencananya akan digelar pada tanggal 20 Januari 2021 mendatang.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Jerry Hermawan Lo selaku Owner JHL Auto, jajaran direksi JHL Auto dan sejumlah karyawan JHL Auto. Pada kesempatan tersebut, Jerry sedikit melihat kebelakang dan membagikan pengalamannya saat awal mula mendirikan JHL Auto.

Baca Juga:

Ketika JHL Group Melawan COVID-19, Sumbang Perlengkapan Medis ke Banyak Rumah Sakit

Jerry membagikan tips dan pengalaman menarik dalam membangun JHL Auto (Foto: merahputih.com/rizki fitrianto)

Jerry bercerita, bahwa pada tahun 2012, rencananya membuka dealer untuk menjual Jeep di kawasan Serpong sempat diragukan, tapi ia tidak gentar dan memantapkan langkahnya untuk membangun usaha penjualan mobil tersebut.

"Saat itu, pengguna Jeep hanya ada di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara Jakarta Barat dan Utara sangat sedikit, apalagi di Serpong, enggak ada. Teman saya bertanya, enggak salah jualan Jeep di Serpong? Tapi feeling saya Serpong ini baik dan sangat baik," jelas Jerry saat menyampaikan sambutannya di JHL Auto, Gading Serpong, Tangerang.

Keyakinan Jerry pun terbukti, karena JHL Auto menjadi dealer yang mampu bertahan selama 10 tahun, penjualannya selalu melampaui target.

"Terbukti, JHL Auto sekarang penjualannya melampaui target, luar biasa, kita jualan di daerah yang baik dan sangat baik," jelas Jerry.

Bahkan, dealer tersebut pun sampai kehabisan unit, dan banyak konsumen yang rela menunggu atau inden hingga 3 bulan, bahkan 1 tahun.

"Tadinya Serpong, Jakarta Barat dan Timur hanya sedikit konsumennya, saat ini sudah banyak yang pakai Jeep," tambahnya.

Baca Juga:

Jerry Hermawan Lo Ajak Karyawan JHL Group Bekerja Sambil Beramal

Jerry bercerita pernah menjual 28 unit mobil dalam waktu 1 jam (Foto: merahputihcom/rizki fitrianto)

Satu hal yang sangat menarik dari cerita Jerry Hermawan Lo, yakni pengalamannya bisa menjual puluhan mobil Jeep dalam waktu yang sangat singkat. Jerry mengaku pertama kali menjual mobil yakni di JHL Auto dan langsung laris 28 mobil hanya dalam waktu satu jam.

"Pada 2012 saya masih ingat benar, pada saat itu saya belum pernah menjual mobil, karena sebelumnya jualan kue dan lain-lain, akhirnya saat itu saya buka tenda di JHL Auto ini, waktu pertama saya jual Mobil dalam 1 jam laku 28 unit, saat itu tamu yang saya undang semuanya rata-rata berpotensi untuk membeli," ujar Jerry.

Pencapaian tersebut terbilang cukup luar biasa, mengingat mobil Jeep termasuk mobil kelas high-end. Untuk melakukan hal itu tentunya memerlukan tips dan trik sendiri dalam melakukannya.

"Caranya mudah sekali, bagaimana kita menjiwai produk, product knowledge-nya kita pelajari dengan sebaik-baiknya, terus kita pelajari calon customer kita ini siapa, karena ini barang buat high end, istilahnya jangan orang yang beli avanza lalu kita tawarin jeep," ungkap Jerry.

Selain membagikan tips sukses dalam menjual Jeep, Jerry juga tak lupa selalu memberikan semangat dan arahan pada karyawannya di JHL Auto. Ia menegaskan bahwa seluruh karyawan JHL Group termasuk JHL Auto, harus mengedepankan Pancakrida, yang terdiri dari kesempatan, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan loyalitas. (Ryn)

Baca juga:

Jerry Hermawan Lo: Jangan Beli Properti Saat 'Booming'

#JHL Auto #Jerry Hermawan Lo
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan