Jerry Hermawan Lo Ajak Karyawan JHL Group Bekerja Sambil Beramal Jerry Hermawan Lo (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

JERRY Hermawan Lo memang memiliki kerajaan bisnis yang begitu besar dan kokoh di Gading Serpong, Tangerang Selatan. Jerry memiliki puluhan anak perusahaan yang berdiri di bawah naungan JHL Group.

Beberapa anak perusahaan JHL Group antara lain, Jaya Bumi Cakrawala, Enak Aja, Loista, Clique, JHL Auto, Merahputih.com, JSI (Jeep Station Indonesia), dan masih banyak lagi. Hingga sampai saat ini ada sekitar 4.000 karyawan yang bekerja di JHL Group.

Baca juga:

Jerry Hermawan Lo: Jangan Beli Properti Saat 'Booming'

Namun, Jerry memiliki prinsip dalam hidupnya. Bisnis memang penting bagi dia. Tapi ia tidak pernah mau melupakan membantu sesama orang yang membutuhkan sambil berbisnis. Dia mengajak para karyawannya untuk membiasakan beramal sambil bekerja.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menyambut para tamu di acara ulang tahun pertama JHL Solitaire Hotel, di Sky Ballroom Hotel, Kamis (8/8) malam. "Di JHL Group ini kita tidak selalu berbisnis. Tapi Kita beramal juga," papar Jerry.

Jerry mengatakan ingin di setiap perusahaannya memiliki kotal amal yang bisa diisi oleh para karyawan. Termasuk di JHL Solitaire Hotel yang baru saja berdiri Agustus 2018 kemarin. "Saya juga minta di hotel ini Ada kotak amal juga, tolong nanti manajemen diurusi ya," tambahnya.

Jerry Hermawan Lo ajak karyawan JHL Group beramal sambil bekerja (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Jerry mengajak agar para karyawannya menyisihkan uang setiap harinya untuk disumbangkan. Tidak perlu dalam jumlah banyak. Ia yakin, jika setiap karyawannya rutin menyumbangkan uang sebesar Rp. 1000 rupiah. Uang yang terkumpul sudah bisa banyak membantu banyak orang yang membutuhkan.

Baca juga:

Jerry Hermawan Lo, Serpong Sudah Dikonsep untuk 50 Tahun ke Depan

"Jhl group Ada 3000-4000 karyawan. Kalau satu orang taro duit Rp. 1000 rupiah bayangkan berapa uang yang bisa terkumpul dalam satu bulan. Kita bisa membantu banyak orang yang membutuhkan," tutur Jerry.

Menurut Jerry, pemikiran beramal dalam jumlah sedikit tapi rutin itu ia dapatkan dari sebuah buku. Dia pernah membaca sebuah buku yang menceritakan sebuah desa di Bangladesh.

Warga di desa tersebut kata Jerry sangat miskin. Tapi, warga desa tersebut selalu bisa menyumbangkan beras dalam jumlah banyak setiap bulannya. Rupanya hal tersebut dikarenakan di setiap rumah warga selalu menyumbang segenggam beras setiap harinya.

Segenggam beras dari setiap warga di desa Bangladesh itu akhirnya terkumpul menjadi jumlah beras yang begitu besar. Oleh karena itu, Jerry benar-benar yakin. Jika para karyawan JHL Group memiliki sikap seperti di warga Bangladesh tersebut. Maka JHL Group akan selalu bisa membantu banyak orang yang membutuhkan.

"Jadi di JHL Group kita ini berbisnis sambil beramal," tukasnya. (ikh)

Baca juga:

Jerry Hermawan Lo Ajak Karyawan Saling Tolong Menolong dan Dukung Keamanan Indonesia

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo