Jerman Optimistis Raih Juara Piala Dunia U-17

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 02 Desember 2023
Jerman Optimistis Raih Juara Piala Dunia U-17
Pelatih Timnas Jerman U-17, Christian Wueck. (Foto: MP/Ismail)

MerahPutih.com - Final Piala Dunia U-17 mempertemukan Jerman Vs Prancis di Stadion Manahan Solo, Sabtu (2/12) pukul 19.00 WIB.


Pelatih Timnas Jerman U-17, Christian Wueck, mengaku sangat antusias menjelang partai final Piala Dunia U-17 2023 melawan Timnas Prancis U-17. Ia membidik juara Piala Dunia U-17 perdana.

Baca Juga:

Rebut Juara 3 Piala Dunia U-17, Pelatih Mali: Capaian Terbaik Kedua Setelah Gagal Final

“Partai final Piala Dunia U-17 2023 ini memang memiliki keunikannya tersendiri karena sama-sama tim Eropa,” kata Wueck, Sabtu (2/12).


Dia mengatakan Jerman dan Prancis sebelumnya juga berjumpa pada final Piala Eropa U-17 2023 yang berlangsung pada Juni 2023 di Hungaria. Ia pun ingin kembali mengalahkan Prancis dan menjadi negara Eropa pertama yang mampu mengawinkan gelar Piala Eropa U-17 dan Piala Dunia U-17.


“Ini menjadi permainan tingkat tinggi di turnamen ini. Pertemuan kali ini bakal berlangsung lebih ketat. Apalagi, Prancis bakal memiliki semangat untuk membalas kekalahannya pada partai final Piala Eropa U-17 2023,” tandasnya.

Baca Juga:

Gibran Ngaku Tidak Tahu Jokowi dan Prabowo bakal Hadir di Final Piala Dunia U-17

Pelatih Timnas Prancis U-17, Jean-Luc Vannuchi, memastikan pertandingan melawan Timnas Jerman U-17 akan berlangsung ketat. Pasalnya, Jerman bukanlah lawan yang asing bagi Prancis.


“Keduanya sudah sempat berjumpa di final Piala Eropa U-17 2023 di Hungaria sehingga, mereka sudah saling memahami peta kekuatan dan kelemahan masing-masing,” kata Jean-Luc.


Juru taktik berusia 53 tahun itu menegaskan, timnya hanya menganggap duel kali ini seperti laga-laga sebelumnya. Para pemain akan tampil lepas tanpa tekanan.


“Harapannya, Ismail Bouneb dkk bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Saya pikir Jerman juga akan bermain dengan baik pada pertandingan nanti,” pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Penutupan Piala Dunia U-17 Tanpa Panggung Hiburan, Hanya Pesta Kembang Api

#Piala Davis #Piala Dunia #Jerman
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan