Jerman Laporkan Kematian Ketiga akibat Virus Corona, Iran Capai 354 Warga Iran memakai masker pelindung di Kota Tehran, Iran, Selasa (25/2/2020). ANTARA FOTO/WANA via REUTERS/Nazanin Tabatabaee/wsj.

MerahPutih.com - Jerman melaporkan kematian ketiga akibat virus corona (COVID-19). Sementara Iran mengumumkan jumlah korban jiwa di negara itu mencapai 354.

Jerman pada Rabu (11/3) memastikan orang ketiga meninggal karena virus corona baru itu. Menurut otoritas setempat, korban jiwa tersebut adalah seorang pasien di wilayah Heinsberg di Negara Bagian Rhine-Westphalia Utara sebelah barat.

Baca Juga:

Ratusan Warga Tiongkok Dijemput dari Iran, 11 Positif Virus Corona

Jerman telah memastikan ada 1.296 kasus COVID-19 di negara itu, menurut data yang dikeluarkan pada Selasa (10/3) larut malam oleh Institut Robert Koch untuk pengendalian penyakit.

Seorang pasien 2019-nCoV di Rumah Sakit Hankou, Wuhan, memberikan isyarat jempol kepada tim kesehatan dari Second Military Medical University, Senin (27/1/2020). (ANTARA/HO-ChinaNews)
Seorang pasien 2019-nCoV di Rumah Sakit Hankou, Wuhan, memberikan isyarat jempol kepada tim kesehatan dari Second Military Medical University, Senin (27/1/2020). (ANTARA/HO-ChinaNews)

Jerman pada Senin melaporkan dua kematian pertama karena virus corona setelah seorang perempuan berusia 89 tahun meninggal di Kota Essen dan seorang pria berusia 79 tahun, yang sebelumnya punya masalah kesehatan, meninggal di Distrik Heinsberg.

Baca Juga:

Inggris Nyatakan Enam Orang Meninggal akibat Virus Corona

Sementara itu, dari Dubai dilaporkan bahwa jumlah orang yang meninggal di Iran akibat wabah COVID-19 mencapai 354, naik dari 63 kematian dalam 24 jam terakhir, kata juru bicara Kementerian Kesehatan, Rabu.

Juru bicara tersebut, Kianush Jahanpur, mengatakan kepada TV negara bahwa orang yang terinfeksi virus berjumlah 9.000. Ia meminta warga untuk tetap berada di rumah dan tidak bepergian jika tidak ada keperluan penting. (*)

Baca Juga:

Terkuak, Presiden Prancis Pernah Satu Ruangan Bareng Pasien Corona


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH