Jerman Gagal Rebut Jawara Grup, Meski Menang 8-0 Timnas Jerman (Twitter Timnas Jerman)

MerahPutih.com - Tim Nasional Jerman berhasil meraih kemenangan besar 8-0 saat bersua Estonia pada pertandingan ketiga Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020, di Coface Arena, Rabu (12/6) dini hari WIB, tetapi belum sanggup membawa mereka menduduki puncak klasemen.

Gelontoran gol Jerman dihasilkan oleh Marco Reus (10, 37'), Serge Gnabry (17', 62'), Leon Goretzka (20'), Ilkay Gundogan (26' P), Timo Werner (79'), dan Leroy Sane (88'). Sedangkan, Estonia hanya mampu melepaskan empat tembakan sepanjang pertandingan.

BACA JUGA: Awan Gelap yang Tak Selamanya Buruk Bagi Timnas Jerman

Kemenangan itu menempatkan Marco Reus dan kawan-kawan pada posisi kedua klasemen sementara Grup C. Mantan Juara Dunia 2014 itu kini mengoleksi poin 9 dengan agregat gol 13-2 dari 3 laga yang sudah dijalankan.

irlandia utara
Skuat Timnas Irlandia Utara merayakan gol kemenangan. (ANT/RT)

Mereka berada di bawah Irlandia Utara yang memimpin klasemen dengan perolehan poin 12, dengan agregat 7-2 dari 4 laga yang sudah dilakoni. Jerman berpeluang merebut posisi puncak jika berhasil meraih tiga poin saat menjamu Belanda pada laga lanjutan 10 September mendatang.

BACA JUGA: 4 Masalah yang Harus Dibenahi Timnas Jerman

Tak hanya Jerman, tim besar Eropa lainnya seperti Italia, Belgia dan Perancis juga meraih hasil positif dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar semalam.

Belarus 0-1 Irlandia Utara


Jerman 8-0 Estonia


Hungary 1-0 Wales


Albania 2-0 Moldova


Andorra 0-4 Perancis


Islandia 2-1 Turki


Belgia 3-0 Skotlandia


Russia 1-0 Cyprus


Yunani 2-3 Armenia


Italia 2-1 Bosnia


Liechtenstein 0-2 Finland

(*/BolaSkor.com)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH