JRX SID Hingga Putri Amien Rais Dipolisikan Anak kedua Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais (@hanumrais)

Merahputih.com - Tiga akun medsos dilaporkan ke Polisi atas dugaan penyebaran hoaks dan ujaran kebencian. Ketiga akun itu merupakan milik Jonru Ginting, JRX SID dan putri Amien Rais, Hanum Rais.

Pelapornya adalah seorang warga bernama Jalaludin dan Ketua Cyber Indonesia Habib Muanas Alaidid. Laporan diterima pihak kepolisian dengan No LP 6558/X/PMJ/Ditreskrimsus.

Baca Juga

Penusukan Wiranto Bikin Jokowi Takut Swafoto Bareng Rakyat?

Muannas mengatakan, akun-akun ini dilaporkan dengan Pasal 28 ayat 2 ITE, kemudian Pasal 14 dan 15 UU No 1 Tahun 1946.

"Cyber Indonesia meminta pihak Kepolisian untuk mengusut akun-akun media sosial penyebar berita bohong, kebencian, dan provokasi serta mengklarifikasi atas dasar apa pemilik akun berpendapat dan menyebarluaskan pendapatnya tersebut secara sadar melalui akun media sosialnya," kata Muannas dalam keterangannya, Jumat (11/10).

Muanas mengaku berduka karena kebencian yang dibangun di atas dasar keyakinan. "Kita berduka karena Pancasila tidak dipahami sebagai falsafah kehidupan yang mempersatukan perbedaaan-perbedaan di negara tercinta ini," jelas dia.

"Dan kita berduka karena ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan dengan menggunakan media sosial untuk membangun opini bohong berisi provokasi dan kebencian yang memiliki potensi bahaya apabila dipercaya seseorang yang tidak mengkonfirmasinya," sambung Muannas.

Cuitan Hanum di twitter miliknya (@hanumrais)

Lewat akun media sosialnnya, Hanum memang sempat menulis tanggapan terhadap peristiwa penusukan yang dialami Wiranto dalam akun Twitternya.

"Setingan agar dana deradikalisasi terus mengucur. Dia caper. Karena tidak bakal dipakai lagi. Play victim, mudah dibaca sebagai plot. Di atas berbagai opini yang beredar terkait berita hits siang ini. Tidak banyak yang benar-benar serius menanggapi. Mungkin karena terlalu banyak hoaks framing yang selama ini terjadi." Cuitan Hanu.

Kini, postingan itu sudah dihapus oleh puteri Amien Rais itu.

Sementara, Jerinx Melalui akun jejaring sosial Twitter, @JRX_SID, Jerinx mempertanyakan ukuran pisau yang digunakan jika memang niat pelaku untuk membunuh Wiranto.

"Kalau niatnya emang membunuh kenapa pisaunya kecil ya," tulis Jerinx.

Meski demikian, setelah melontarkan kicauan tersebut, Jerinx turut mendoakan Wiranto agar pulih dari peristiwa penusukan di Pandeglang, Banten itu.

"Lekas sembuh bro," ujar Jerinx sembari mengunggah foto dirinya duduk satu kursi bersama Wiranto

Sementara, Jonru mengunggah tulisan di Facebooknya yang membandingkam kasus penusukan Wiranto dengan korban kerusuhan di Wamena maupun Jakarta.

Baca Juga

Wiranto Ditusuk Simpatisan ISIS, Agum Gumelar 'Sentil' Kerja Intelijen

Sebagaimana diberitakan, Wiranto ditusuk dengan pisau saat hendak kembali ke Jakarta setelah berkunjung ke Pondok Pesantren Mathla'ul Anwar, Labuan, Banten.

Wiranto diserang Syahril Alamsyah alias Abu Rara, yang diduga seorang anggota kelompok jaringan terorisme Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi. Wiranto pun terkena luka di bagian perut dan kini dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH