Jepang Sampaikan Penghargaan atas Kepemimpinan Indonesia di G20 dan Kawasan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 28 Juli 2022
Jepang Sampaikan Penghargaan atas Kepemimpinan Indonesia di G20 dan Kawasan
Presiden Jokowi bersalaman dengan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio pada pertemuan bilateral kedua negara di Tokyo, Jepang, Rabu (27/7/2022). (Handout Biro Pers Sekretariat Kepresidenan/Laily R)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo selesai melaksanakan kunjungan kenegaraan di Jepang dan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio dan sejumlah pihak.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan bahwa Jepang sangat menghargai kepemimpinan Indonesia di kawasan dan di Forum G20.

"Kedua pemimpin membahas isu kawasan dan dunia dalam working lunch. Dan Jepang sangat menghargai kepemimpinan Indonesia di kawasan. Jepang juga sangat menghargai kepemimpinan Indonesia di G20," ujar Menlu, Rabu (28/7) malam.

Baca Juga:

PM Jepang Sambut Baik Pencabutan Pembatasan Impor Makanan oleh Indonesia

Menlu mengatakan, dalam pertemuan, PM Jepang menyampaikan selamat atas keberhasilan Indonesia menyelenggarakan beberapa kali pertemuan, termasuk diantaranya pertemuan Menteri Luar Negeri dan Menteri Keuangan dengan hasil yang baik.

"PM jepang mengatakan tidak mudah mengelola situasi dunia saat ini, namun Indonesia dinilai dapat melakukan kepemimpinan dengan baik," terang Menlu.

Baca Juga:

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Bertemu Kaisar Jepang Naruhito

Menurutnya apresiasi atas kepemimpinan Indonesia di kawasan dan G20 juga disampaikan saat Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Japan-Indonesia Association dan Ketua Liga Persahabatan Parlemen Indonesia-Jepang secara terpisah.

"Mereka yakin bahwa Indonesia dapat melaksanakan kepemimpinan G20, juga kepemimpinan di ASEAN tahun depan," jelas Menlu. (*)

Baca Juga:

Temui PM Jepang, Jokowi Minta Kishida Hadir di KTT G20

#Jepang #Presiden Jokowi #G20
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan