Jeon So Mi Bergabung dengan Interscope Records Jeon So Mi bergabung dengan Interscope Records. (Foto: Twitter/@somi_official_)

SEPERTINYA akan ada yang menyusul kesuksesan Blackpink di Amerika Serikat. Jeon So Mi (19) resmi bergabung dengan Interscope Records. So Mi akan diwakili oleh Interscope dan Universal Music Group di seluruh dunia, di luar Asia.

Debut dengan lagu Birthday pada Juni 2020, perempuan dengan nama lain Ennik Somi Douma adalah seorang solois K-Pop yang berasal dari Kanada yang saat ini berkarya di bawah YG Entertainment. Dia menjadi salah satu artis Korea berdarah blasteran yang terkenal.

Baca juga:

Apa Makna Lirik "Look up in the sky, it's a bird, it's a plane." dalam Lagu BLACKPINK?

Kolaborasi Blackpink dan Lady Gaga dengan Lagu Sour Candy Jual 1,2 Juta Unit Secara Global. (Foto: Twitter/@BPinAmerica)
Kolaborasi Blackpink dan Lady Gaga dengan lagu Sour Candy Jual 1,2 juta unit secara global. (Foto: Twitter/@BPinAmerica)

So Mi akan menjadi salah satu artis perempuan K-Pop soloist yang bergabung dengan label rekaman di Amerika Serikat. Hal ini terbilang sangat jarang terjadi.

"Somi menonjol dengan pendekatannya yang unik terhadap musik pop. Dia siap menjadi artis internasional berikutnya dan merupakan satu lagi tambahan yang bagus untuk hubungan yang terus kami bangun dengan Teddy Park, Black Label dan seluruh keluarga YG," ucap Sam Riback, EVP dan Kepala A&R di Interscope kepada Variety.

Baca juga:

TWICE Konser Daring di Platform Beyond Live

Interscope Records menaungi artis-artis terkenal seperti Lady Gaga, Selena Gomez, dan Billie Eilish. Blackpink sendiri pada tahun 2018 bergabung dengan Interscope Records dan berkolaborasi dengan Lady Gaga pada April 2020 dengan lagu Sour Candy yang tentunya meraih banyak pencapaian.

"Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan Interscope dan Universal Music Family, mereka menaungi banyak artis yang saya cintai dan memiliki sejarah panjang yang ikonik. Saya menantikan langkah selanjutnya dalam karir saya dan tidak sabar untuk berbagi musik saya dengan dunia," ucap So Mi kepada Variety.

Jeon So Mi bekerja sama dengan Fanta untuk TikTok. (Foto: Twitter/@somi_official_)
Jeon So Mi bekerja sama dengan Fanta untuk TikTok. (Foto: Twitter/@somi_official_)

Terkesan glamor, debut di bawah YG Entertainment hingga memiliki kontrak dengan Interscope Records, So Mi melewati perjuangan yang tidak gampang yang sangat dikenal di dunia K-Pop. Walaupun dia memiliki nama karena acara kompetisi menyanyi TV Korea populer, Produce 101, ia membutuhkan waktu yang lama untuk akhirnya benar-benar debut.

Sebelum akhirnya debut sebagai seorang solois di YG Entertainment, So Mi sempat bergabung dengan JYP Entertainment namun gagal debut beberapa kali dengan TWICE dan ITZY.

Walau begitu, dia tetap aktif di dunia entertainment menjadi pembawa acara televisi, berakting dalam drama web Korea dan menjadi model untuk brand-brand ternama seperti Fanta, GIVERNY, dan Shiseido Korea.

Saat ini, dia diketahui akan kembali comeback dengan lagu What You Waiting For pada 22 Juli 2020. Sepertinya kita akan melihat kolaborasi ikonik So Mi dengan artis-artis AS terkenal nih. (Lvn)

Baca juga:

Face Chain, Tren Fashion yang Ramai Digunakan Idola K-Pop


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH