Jeny Tjahyawati X Buccheri Siap Harumkan Nama Indonesia di Miami Modest Fashion Week Berkolaborasi dengan Buccheri, Desainer Jeny Tjahyawati akan tampilkan karya terbaik di Miami Modest Fashion Week (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

DESAINER bertalenta Jeny Tjahyawati, menjadi desainer modest fashion pertama dari Indonesia, yang tampil pada perhelatan fashion bergengsi Miami Modest Fashion Week (MMFW).

Pada fashion show di Miami Modest Fashion Week nanti Jeny Tjahyawati akan menampilkan sesuatu yang sangat berbeda dari biasanya. Karena Jeny Tjahyawati berkolaborasi dengan brand sepatu ternama asal Indonesia, Buccheri.

Baca Juga:

Shafira Hadirkan Busana Ramah Lingkungan di ISEF 2019

Miami Modest Fashion Week sendiri, merupakan ajang fashion bergengsi yang secara perdana dihelat di Amerika Serikat, dan menjadi gelaran modest fashion akbar di Negeri Paman Sam tersebut.

Miami Modest Fashion Week akan berlangsung di Intercontinental Hotel Miami, Florida, USA, pada tanggal 30 November - 2 Desember 2019. Nantinya disana Jeny akan menampilkan 30 hasta kya yang mengusung konsep street couture dengan look Parasol Island.

Pada fashion show di Miami Modest Fashion Week, akan ada 20 koleksi untuk perempuan dan 10 koleksi khusus untuk laki-laki yang akan ditampilkan Jeny di event tersebut.

Kolaborasi Jeny Tjahyawati dan Buccheri akan menampilkan suguhan spesial di Miami Modest Fashion Week (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

"Kali ini saya akan menghadirkan koleksi Spring/Summer 2020 yang sudah dipersiapkan dengan Buccheri. Motif yang diangkat ialah mega mendung dengan nuansa pantai yang khas. Seperti motif karang, rumput laut, ikan dan perahu yang diambil dari lipatan kertas origami" Jelas Jeny Tjahyawati saat ditemui merahputih.com di konfrensi pers Jeny Tjahyawati X Buccheri, di Jakarta, Selasa (26/11).

Baca Juga:

Jakarta Fashion Trend 2020 Hadir dengan Tema 'Fashion Revolution'

Selain mengangkat motif mega mendung, Jeny Tjahyawati pun mengaplikasikan kain songket sebagai material eksklusif pada koleksinya kali ini. Terdapat juga potongan seperti jaket bomber, celana palazzo serta dress.

Untuk material kain songket yang digunakan ialah songket Pandai Sikiek. Untuk kain songket Pandai Sikiek tersebut Jeny bekerjasama dengan pihak Dekranas Provinsi Sumatera Barat. Warna-warna yang ditampilkan yakni soft pink, soft grey, soft purple dan baby blue.

Alasan penggunaan kain songket, sendiri karena Jeny ingin menampilkan sisi Indonesia pada koleksinya kali ini. Serta untuk menjadi sarana promosi untuk menampilkan kecantikan Indonesia di pentas Internasional.

Salah satu koleksi Jeny Tjahyawati X Buccheri yang akan ditampilkan di Miami Modest Fashion Week (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Sementara itu, Buccheri yang turut berkolaborasi dengan Jeny Tjahyawati dan menjadi official Shoes di Miami Modest Fashion Week, senantiasa memberikan dukungan penuh pada desainer lokal, salah satunya Jenny Tjahyawati yang kerap menampilkan karya terbaiknya di kancah internasional.

Sebelumnya Jeny Tjahyawati sendiri sudah malang melintang di jagat fashion dunia, dengan menampilkan rancanganya di London Fashion Week, Torino Fashion Week, Paris Fashion Week, New York Fashion Week dan masih banyak lagi.

"Kolaborasi ini sesuai dengan visi kami, yakni sebagai produk lokal dalam negeri senantiasa bekerja sama dengan para produk lokal lainnya dan bersama-sama memajukan industri kreatif di negeri ini" Ucap Io Rudianto, Managing Director Buccheri.

Lebih lanjut Io Rudianto menambahkan, jika Buccheri berharap kolaborasi tersebut bisa memajukan industri kreatif Tanah Air ke mancanegara.

Pada ajang fashion bergengsi Miami Modest Fashion Week sendiri, akan diikuti oleh desainer dari berbagai negara di belahan dunia. Antara lain yaitu Rusia, Malaysia, Timur Tengah, dan Brazil. (Ryn)

Baca Juga:

Intip Tren Warna Rambut untuk 2020

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
MHBA, Asam dalam Bir Turunkan Risiko Dementia
Fun
MHBA, Asam dalam Bir Turunkan Risiko Dementia

MHBA yang ada pada bir membantu menurunkan risiko dementia.

Bentuk Kepedulian Glenn Fredly untuk Pandemi virus Corona
ShowBiz
Bentuk Kepedulian Glenn Fredly untuk Pandemi virus Corona

Glenn Fredly dan Narasi sempat menghibur masyarakat dengan menyanyikan sebuah lagu ini.

Jangan Mudah Percaya, Cek Akurasi Berita dengan Tips Ini
Fun
Jangan Mudah Percaya, Cek Akurasi Berita dengan Tips Ini

Orang-orang cenderung percaya pada informasi yang mampu memainkan emosi para pembaca.

Akibat Corona, Marvel dan DC Hentikan Produksi Komik Sementara
Fun
Akibat Corona, Marvel dan DC Hentikan Produksi Komik Sementara

Mulai April 2020, Marvel dan DC tidak merilis komik terbarunya.

3 Zodiak ini Lebih Memilih 'Main-Main' Dibanding Serius dalam Berkencan
Fun
IBC dan IBrC akan Berlangsung Sengit di Indonesia Coffee Events 2020
Fun
IBC dan IBrC akan Berlangsung Sengit di Indonesia Coffee Events 2020

Para barista akan unjuk kebolehan dan melalui tahapan sengit.

Salahkah Berkepribadian Sensitif?
Fun
Salahkah Berkepribadian Sensitif?

Baikkah menjadi orang yang baperan?

Menyantap Ramen Seumur Hidup hanya dengan Membayar Sekali, Tertarik?
Fun
Menyantap Ramen Seumur Hidup hanya dengan Membayar Sekali, Tertarik?

Hanya dengan membayar 100 ribu yen atau kurang lebih setara dengan Rp13,2 juta, kamu bisa menikmati ramen gratis seumur hidup

Busana Berteknologi Tinggi Diklaim Bisa Membunuh Virus
Fashion
Busana Berteknologi Tinggi Diklaim Bisa Membunuh Virus

Shafco Hadirkan Busana Berteknologi Tinggi yang Bisa Membunuh Virus

Nike Kobe 5 Proto 5 Rings, untuk Mengingat Semangat Sang Legenda
Fun
Nike Kobe 5 Proto 5 Rings, untuk Mengingat Semangat Sang Legenda

Nike Kobe 5 Proto '5 Rings' akan rilis akhir September ini.