K-Pop

Jenius, Selebritas Korea ini Enggak Hanya Menang Tampang

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 27 Juni 2021
Jenius, Selebritas Korea ini Enggak Hanya Menang Tampang
Tidak semua artis Korea hanya bermodal tampang. (Foto: all hail the king)

SELEBRITAS Korea sering digemari karena tampilan mereka yang dianggap 'tidak nyata' untuk dimiliki seorang manusia. Bahkan tak jarang para penggemarnya menerima pertanyaan seperti, apa yang digemari selain penampilan mereka? Nyatanya, mereka memang tidak hanya diberkahi dengan tampang di atas rata-rata tetapi juga kepintararan yang melebihi rata-rata.

Skor rata-rata tes IQ seseorang adalah 100. Sekitar 68 persen orang memiliki IQ antara 85 dan 115. Hanya sebagian kecil orang yang memiliki IQ sangat rendah (di bawah 70) atau sangat tinggi (di atas 130). Di Korea, skor rata-rata IQ adalah 106 tetapi dilansir dari Myasiatatler dan Cosmopolitan, beberapa selebritas korea ini memiliki skor IQ jauh di atas rata-rata.

Baca juga:

Tingkah Konyol Idola K-Pop saat Lepas Kendali

1. RM BTS

Jenius, Selebritas Korea ini Enggak Hanya Menang Tampang
RM, leader grup BTS. (Foto: Pinterest/Kylie Billings)

Leader BTS ini memiliki IQ yang mencapai 148. Rap Monster (RM), fasih berbahasa Inggris dan terkenal dengan kemampuan belajar bahasa sendiri sambil menonton.

Dia juga memiliki bakat untuk menulis lagu dan permainan kata, dan menjadi penulis lagu di banyak lagu BTS yang populer, termasuk hit Butter saat ini.

Di sekolah menengah, ia ditempatkan di antara satu persen siswa teratas dalam ujian masuk universitas nasional. RM yang memiliki nama asli Kim Nam-joon saat ini berusia 26 tahun.

2. Hani EXID

Jenius, Selebritas Korea ini Enggak Hanya Menang Tampang
Hani dari grup K-Pop EXID. (Foto: Pinterest/Aoi Mashiro)

Hani juga terkenal karena IQ-nya yang tinggi dengan skor 145. Diketahui Hani hanya belajar bahasa Inggris selama dua bulan untuk mengikuti ujian TOEIC dan berakhir dengan skor sempurna, yaitu 900 dari 990. Selain itu, dia juga fasih berbahasa Mandarin. Hobinya adalah menulis di jurnalnya dan membaca webtoon.

3. Cha Eun Woo

Jenius, Selebritas Korea ini Enggak Hanya Menang Tampang
Cha Eun Woo dari grup K-Pop Astro. (Foto: Pinterest/jelena)

Aktor True Beauty dan anggota Astro ini dikenal sebagai salah satu face genius Korea Selatan. Tidak hanya ketampanannya yang membuatnya terlihat seperti boneka hidup, Cha Eun Woo ternyata memiliki IQ 142.

Dia juga menjadi ketua OSIS dan kapten tim olahraga disekolahnya, memenangkan penghargaan untuk debat bahasa Inggris dan membaca, dan berada di jalur untuk menjadi pengacara atau hakim. Terlepas dari semua penghargaan dan kepintarannya ternyata dia memilih untuk menajdi seorang entertainer.

4. Song Joong Ki

Jenius, Selebritas Korea ini Enggak Hanya Menang Tampang
Ok Taec Yeon, Pemeran musuh Vincenzo. (Foto: Pinterest/Boobyehh)

Menampilkan sosok mafia yang pintar dalam film Vincenzo, Song Jong Ki ternyata memang jenius dalam dunia nyata. Ia memiliki kecerdasan hingga mampu mencetak skor 380 dari 400 dalam ujian untuk masuk universitas bergengsi. Dia juga mendapat nilai A di SMA dan beberapa sumber mematok IQ-nya mencapai 140.

Baca juga:

Wisata Kuliner ke Restoran Milik Idola K-Pop


5. Ok Taec Yeon

Jenius, Selebritas Korea ini Enggak Hanya Menang Tampang
Song Joong Ki, Pemeran Vincenzo. (Foto: Pinterest/Mr.Lindo)

Menampilkan sosok musuh Vincenzo yang tidak kalah jenius, aktor dan bintang K-Pop ini memiliki IQ 130. Ketika masih bersekolah di Massachusetts, AS, Taec-yeon adalah anggota Klub Catur, Tim Sepak Bola, dan jadi Masyarakat Kehormatan Nasional. Cakap dalam bidang akademik dan atletik.

Kemudian, dia melanjutkan untuk belajar di Universitas Dankook dan kemudian menghadiri Sekolah Pascasarjana Studi Internasional Universitas Korea, di mana dia mengambil jurusan Hubungan Internasional.

Dia dapat berbicara bahasa Korea, Jepang, Spanyol, dan Inggris, dan menggunakan bahasa Inggrisnya yang fasih dengan baik dalam film Vincenzo.

6. Chang Min dari TVXQ

Jenius, Selebritas Korea ini Enggak Hanya Menang Tampang
Chang Min dari grup K-Pop TVXQ. (Foto: allkpop)

Menjadi Vokalis TVXQ yang dikenal dengan suara dan teriakan serta nadanya yang tinggi, Chang Min memiliki IQ 150 yang artinya hanya 10 poin lebih rendah dari Einstein.

Dia telah menulis lirik untuk TVXQ, fasih berbahasa Inggris dan Jepang, memegang gelar dalam musik postmodern dari Universitas Kyung Hee yang bergengsi, gelar film dan seni kedua dari Universitas Konkuk, serta gelar Master dari Inha Universitas.

7. Tablo dari Epic High

Jenius, Selebritas Korea ini Enggak Hanya Menang Tampang
Tablo dari Epic High. (Foto: Soompi)

Pemimpin dan produser grup hip hop alternatif veteran Epik High, Tablo, memiliki IQ 160. Epik High adalah artis Korea pertama yang bermain di Coachella dan Tablo adalah jenius di balik musik mereka.

Ia memperoleh gelar Sarjana dan Magister dalam Bahasa Inggris dan Penulisan Kreatif dari Universitas Stanford, dalam waktu tiga setengah tahun.

Saking jeniusnya, Tablo dituduh oleh beberapa situs penggemar bahwa dia telah memalsukan gelar Stanford-nya. Namun, setelah diselidiki ternyata Tablo memang lulus dari Stanford. (tel)

Baca juga:

2021, saatnya Idola K-Pop Kuasai K-Drama

#K-Pop #KPop #Kpop Idol #Selebritas #Artis Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan