Jenius! Berikut Lima Bukti RM BTS Miliki IQ 148 RM di acara PBB (Sumber: UNICEF)

LEADER grup Bangtan Boys atau BTS, RM begitu dikagumi penggemar karena bakat nge-rapnya yang tak perlu diragukan lagi. Ia juga memiliki kepribadian yang hangat terhadap sesama anggota BTS atau penggemar.

Namun ternyata selain bakat dan kepribadianya yang luar biasa, RM juga memiliki kecerdasan yang sangat mengagumkan. Diketahui RM memiliki IQ sempurna yakni 148! Dalam beberapa kesempatan, RM membuktikan bahwa kejeniusan dirinya bukanlah omong kosong. Berikut bukti kejeniusan RM BTS di berbagai acara:

1. Ketika Kejeniusannya Terungkap di Variety Show Beatles Code

RM BTS Jenius
RM BTS di acara Beatles Code (Sumber: Allkpop)

Ketika tampil di acara "Beatles Code" pada 2014, terungkap RM adalah siswa teladan dan cerdas. Ia menjadi siswa terbaik di negaranya saat ujian sekolah menengah pertama. Ia meraih nilai sempurna untuk mata pelajaran Bahasa, Matematika, Bahasa Asing, dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Seorang pembawa acara juga menyebutkan bahwa RM telah menguasai bahasa Inggris sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

2. Kemampuannya Dalam Memecahkan Soal Sulit

RM Jenius
RM menerangkan soal sulit dengan cara sederhana (Sumber: Allkpop)

Dalam salah satu episode “Problematic Man”, para member dihadapkan pada soal pemecahan masalah. Soal sulit tersebut berhasil diselesaikan oleh RM dengan mudah. Tak hanya menyelesaikannya, RM juga mampu menerangkan secara singkat, padat dan jelas pada semua orang yang hadir. Dirinya membuat para pembawa acara terkesima dengan kecerdasannya.

3. RM Dapat Menyelesaikan Puzzle Kurang Dari Lima Detik

RM Jenius
RM mampu menyelesaikan puzzle rumit dalam waktu lima detik (Sumber: Allkpop)

Ketika hendak mempromosikan album terbaru di tahun 2015, para member berlomba-lomba untuk memecahkan puzzle secepat mungkin. RM membuat para member terkesan karena ia mampu memecahkan puzzle sulit dalam waktu kurang dari lima detik. Kekaguman tak bisa disembunyikan dari wajah dua member BTS, Jungkook dan V.

4. Penampilan Memukaunya Saat Pidato di Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB)

RM Pidato
RM Pidato di Acara PBB (Sumber: Allkpop)

BTS dipercaya oleh UNICEF untuk mengkampanyekan “Love Myself” pada 2017. Tujuan dari kampanye tersebut yakni memperbaiki dunia melalui musik dan mengumpulkan dana untuk proyek UNICEF #ENDviolence.

Kemitraan antara BTS dan UNICEF membuat RM cs diundang ke acara Perserikatan Bangsa-Bangsa, peluncuran Generation Unlimited pada tahun 2018. Tak hanya datang, mereka juga mendapat kesempatan menyampaikan pidato yang diwakili RM. Pesan menyentuh yang disampaikan RM dalam Bahasa Inggris tersebut mendapat perhatian internasional.

Kefasihannya dalam Bahasa Inggris serta profesionalismenya dalam situasi resmi tak hanya membuktikan kecerdasan intelegensia RM tetapi juga kecerdasan emosionalnya.

5. Membuat Publik Terkejut dengan Pengetahuan Globalnya

RM Jenius
RM menjawab kuis dalam Bahasa Jerman (Sumber: Allkpop)

Dalam variety show Run! BTS musim ketiga, para member BTS berkunjung ke Kanada. Di sana produser meminta para member menjawab kuis pengetahuan umum dengan cepat. Mereka harus menebak nama-nama ibu kota negara.

Ketika giliran RM, produser mengatakan bahwa jawaban RM salah. Namun, terungkap bahwa alih-alih menjawab dalam bahasa Korea, RM menyebut ibu kota Austria dalam bahasa resminya, Jerman. Hal tersebut membuat para member, kru, dan penonton terpana dengan kejeniusannya. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH