Jenguk di RS Pelni, Anies Tawarkan Faisal Magang di Biro Hukum DKI

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 02 Oktober 2019
 Jenguk di RS Pelni, Anies Tawarkan Faisal Magang di Biro Hukum DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk Faisal Amir, mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia yang menjadi korban kerusuhan aksi demonstrasi di gedung DPR RI pada Selasa (24/9) lalu. Anies jenguk Faisal di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat, pada Senin (30/9) kemarin.

Orang nomor satu di Jakarta itu pun mengatakan bahwa kondisi mahasiswa fakultas Hukum Al-Azhar itu sudah membaik.

Baca Juga:

Tangani Pelajar yang Ditahan, Kadis Pendidikan DKI Berkoordinasi dengan Polda Metro

"Faisal sudah bisa komunikasi dan sudah ngobrol, sudah bisa duduk walaupun secara medis proses penyembuhannya masih panjang," kata Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (2/10).

Anies kunjungi Faisal Amir di RS Pelni
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (MP/Asropih

Anies juga mengaku, saat menjenguk dirinya menawarkan Faizal untuk Pelatihan Kerja Lapangan (PKL) atau magang di Biro Hukum Pemprov DKI.

"Saya bilang kamu mau apa nanti yang dikerjakan? Masih diem saja sambil ketawa. Bantu-bantu deh nanti. Kan dia bidangnya hukum, di Jakarta itu banyak sekali tantangan-tangtangan terkait hukum yang bisa dia belajar, bisa magang, bisa bantu," tuturnya.

Anies mengaku mendapat pesan dari Faisal yang ditujukan ke pemerintah. Faisal mengingatkan pemerintah agar berhati-hati. Namun, pesat tersebut ambigu, bahkan Anies belum memahami betul maksud yang disampaikan Faisal.

"Mungkin Faisal yang tahu karena beliau pesan sampaikan ke pemerintah, 'hati-hati' Kalimatnya cuma begitu saja, jadi sampaikan hati hati. Baik nanti saya sampaikan," tutupnya.

Baca Juga:

Diblokade Polisi dan TNI, BEM SI: Gedung DPR Punya Pejabat atau Rakyat?

Seperti diketahui, Faisal ditemukan dengan kondisi tidak sadarkan diri dengan luka di bagian kepala pada Selasa (24/9).

Hasil pemeriksaan dokter dan CT Scan, Faisal dinyatakan mengalami pendarahan otak, tenggorokan retak dan tulang bahu patah. Faisal diperkirakan bakal dirawat selama enam bulan ke depan untuk mengembalikan kondisi kesehatannya.(Asp)

Baca Juga:

Pelantikan Anggota DPR Disambut Demonstrasi Mahasiswa

#Anies Baswedan #Demo Rusuh #Demo Mahasiswa #Gubernur DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan