Jenggot Menjadikan Pria Lebih Tampan

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 01 September 2017
Jenggot Menjadikan Pria Lebih Tampan
Pria dengan jenggot harus rajin merawatnya dan tidak sulit. (Foto: esq)

TREN para pria memliahara jenggot merebak lebih dari satu dekade lalu. Para pria berusaha memelihara jenggotnya dengan baik. Bahkan barbershop dimanapun berada memiliki kemampuan untuk mendandani jenggot agar tampak lebih rapih.

Penampilan pria berjenggot memang berbeda. Kesan gagah langsung merebak ketika berhadapan dengan pria berjenggot. Itu kalau pemiliknya menyadari betul bagaimana merawatnya. Namun yang hanya sekedar ikut-ikutan malah membuat wajahnya tampak lusuh.


Padahal tidak sulit untuk memelihara jenggot dan dapat dilakukan sendiri. Bila tidak mau repot datanglah ke barbershop.


Kenali

Sebaiknya Anda mengenali secara baik karakter jenggot Anda itu. Yakni melihat arah pertumbuhan jenggot Anda. Kemudian Anda menentukan gaya apa yang cocok dengan bentuk wajah Anda. karakter pertumbuhan jenggot juga harus diperhatikan. Jika memang cepat harus dicukur dalam 2-3 hari sekali. Tapi jika hendak dipanjangkan harus dirapikan juga.


Scrub

Pakailah scrub seminggu sekali untuk menghilangkan bulu-bulu yang tumbuh ke dalam terutama pada bagian tenggorokan.


Alat

Alat yang terbaik untuk memelihara jenggot adalah pencukur elektrik yang khusus diciptakan untuk kebutuhan jenggot Anda. Hasilnya lebih rapih dan mudah dibentuk ketimbang memakai pisau cukur biasa.


Alur

Perhatikan alur pertumbuhan jenggot Anda. jangan mencukur berlawan arah dengan alur pertumbuhannya. Tapi jika Anda hendak menghilangkan bagian-bagian tertentu, Anda dapat mencukurnya berlawanan arah. Bila dicukur sesuai alurnya maka jenggot Anda akan terlihat lebih rapih.


Sisir

Jenggot tidak jauh berbeda dengan rambut jika sudah panjang. Jadi untuk menghindari mengeriting, maka sisirlah dengan baik. Selalu menyisir sesuai dengan alur tumbuhnya jenggot. (psr)

#Cukur Jenggot #Jenggot
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan