Headline

Jenderal Gatot Nurmantyo Terima Penghargaan dari Singapura

Eddy FloEddy Flo - Senin, 05 Maret 2018
Jenderal Gatot Nurmantyo Terima Penghargaan dari Singapura
Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.Com - Di tengah masa-masa menjelang pensiun, Jenderal Gatot Nurmantyo mendapat penghargaan dan apresiasi dari negara tetangga. Teranyar, mantan Panglima TNI ini menerima penghargaan Distinguished Service Order (DSO) dari Pemerintah Singapura.

"Penghargaan, yang dalam Bahasa Melayunya disebut 'Darjah Utama Bakti Cemerlang', akan diberikan besok di Istana," ujar Staf Pribadi Jenderal Gatot Nurmantyo, Letkol Kukuh kepada Antara di Singapura, Minggu (4/3).

Kukuh menambahkan penghargaan tersebut juga bakal diberikan langsung oleh Presiden Singapura Halimah Yacob, yang berdasarkan jadwal akan dilaksanakan Senin, pada pukul 14.15 waktu setempat.

Gatot Nurmantyo saat ini juga sudah berada di Singapura untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam kunjungannya ke Singapura, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu juga direncanakan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada pukul 15.10 waktu setempat.

Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut juga akan menemui Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen serta Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Perry Lim untuk melaksanakan kunjungan pamitan.

"Kunjungan pamitan itu dimaksudkan untuk memberitahukan pada Panglima dan Menteri Pertahanan Singapura bahwa beliau sudah tidak menjabat sebagai Panglima TNI lagi, dan kemudian berpamitan dengan mereka," pungkas Letkol Kukuh.(*)

#Jenderal Gatot Nurmantyo #TNI AD #Singapura
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan