Jenderal Gatot Nurmantyo Didaulat Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan kuliah umum di kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) (Foto: Puspen TNI)

MerahPutih.Com - Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mendapat kehormatan dari Korps Birmob. Dalam rangkap puncak peringatan HUT Korps Brimob ke-71, Jenderal Gatot Nurmantyo didaulat jadi warga kehormatan Korps Brimob.

Pemberian gelar warga kehormatan Korps Brimob kepada Panglima TNI akan diserahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Ambon, Maluku pada Selasa (14/11) mendatang.

"Sejumlah pejabat tinggi Polri bersama TNI akan hadir di Kota Ambon karena menjadi pusat kegiatan puncak peringatan hari Korps Brimob pada Selasa, (14/11) mendatang," kata ketua seksi pengamanan HUT Brimob, AKBP Asep di Ambon, Sabtu (11/11).

Kepala Biro Propam Kakor Brimob AKBP Asep sebagaimana dilansir Antara , Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan menghadiri upacara HUT Brimob. Upacara memperingati HUT Brimob tahun ini akan dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan peragaan berupa terjun payung dan tari-tarian.

"Seluruh wartawan akan diberikan kartu identitas khusus dan telah disediakan tempat khusus untuk peliputan baik saat upacara berlangsung, peragaan, hingga kegiatan syukuran," katanya.

Kabid Propam Polda Maluku, AKBP Agus Sutrisno mengharapkan puncak acara peringatan hari Koprs Brimob yang berlangsung di Kota Ambon dapat berjalan sukses.

"Apalagi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan hadir sebagai inspektur upacara, kemudian ada Panglima TNI dan sejumlah pejabat tinggi militer dan Polri, termasuk Kepala Divisi Humas Polri. Jadi ini merupakan sebuah peristiwa bersejarah," tandasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Richard Tatuh menjelaskan bahwa sesuai jadwal yang telah diagendakan, Kapolri akan tiba di Kota Ambon pada Minggu, (12/11) dan besoknya melakukan tatap muka serta memberikan arahan kepada seluruh personel Polri di Mapolda Maluku.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH