Jenazah Tutty Alawiyah Disemayamkan di Jatiwaringin

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 04 Mei 2016
Jenazah Tutty Alawiyah Disemayamkan di Jatiwaringin
Rektor UIA Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, MA membuka Seminar Internasional di Universitas Islam As-Syafi'iyah, Jakarta. (Foto: uia.ac.id)

MerahPutih Nasional - Rektor di Universitas Islam Assyafi'iyah (UIA) Prof DR Hj Tutty Alawiyah AS, 74, meninggal dunia di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/5) pagi sekira pukul 7:15 WIB. Jenazah Tutty akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Raya Jatiwaringin No 51 Pondok Gede, Bekasi.

Salah satu putra almarhumah, Dailami Firdaus, menyampaikan kabar duka cita ini. Dia juga meminta agar kesalahan almarhumah semasa hidupnya dimaafkan. 

"Innalillahi wa inna ilaihi roojiun. ibunda kami Hj Tutty Alawiyah AS pagi ini pukul 07.15 telah dipanggil Allah SWT. Mohon dimaafkan jika ada kesalahan beliau dan mohon doa agar Allah berikan Rahmat dan JannahNya Aamiin3. Rumah duka jl raya jatiwaringin no 51 pondok gede, bekasi 17411 depan bank BNI. wassalam. H Dailami Firdaus & Keluarga." 

Hj Tutty Alawiyah dilahirkan di Jakarta, 30 Maret 1942. Suaminya, H Achmad Chalib, sudah lebih dahulu menghadap Yang Maha Kuasa pada 21 Desember 2012. Tutty meninggalkan lima anak yakni Lily Kamalia Ihsana, Dailami Firdaus, Syifa Fauzia, Nurfitria Farhana, Moh. Reza Hafiz dan beberapa cucu.

Tutty pernah menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada tahun 1998 hingga tahun 1999 di era Presiden Soeharto dan BJ Habibie yakni pada Kabinet Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan.

Tutty adalah alumnus IAIN Syarif Hidayatullah Ciputat. Ia merupakan pengelola perguruan tinggi Islam dan pesantren As-Syafiiyah Jakarta. Selain giat berdakwah, Tutty juga aktif di Partai Golkar dan mengurusi berbagai pondok pesantren khusus anak yatim piatu. 

BACA JUGA:

  1. Kabar Tutty Alawiyah Meninggal Disampaikan Asistennya
  2. Tutty Alawiyah Meninggal Dunia di RS MMC
  3. Kabar Tutty Alawiyah Meninggal Hoax
  4. 10 WNI Dibebaskan Kelompok Abu Sayyaf
  5. Penyanderaan WNI, Jokowi: Pemerintah Akan Undang Panglima Filipina
#Meninggal Dunia #Tutty Alawiyah
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan