Jenazah Serda Eka dan Istri Korban Penembakan di Elelim Diterbangkan ke Surabaya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 02 April 2022
Jenazah Serda Eka dan Istri Korban Penembakan di Elelim Diterbangkan ke Surabaya
Pelepasan prajurit TNI AD Sertu Eka yang meninggal akibat ditembak bersama istrinya yang petugas kesehatan di Elelim. ANTARA/HO-Pendam XVII Cenderawasih

MerahPutih.com - Sertu Eka Andriyanto Hasugian dan istrinya Sri Lestari Indah Putri yang merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Elelim, dibunuh Kamis (31/3) pagi, di kiosnya di Elelim. Siapa pelaku penembakan masih dalam penyelidikan.

Jenazah pasangan suami istri (pasutri) tersebut diterbangkan ke Surabaya untuk dimakamkan.

Sebelumnya, kedua jenazah diterbangkan dari Wamena dan disemayamkan di aula Yonif 751/VJS di Sentani sebelum diterbangkan dengan menggunakan pesawat Citilink QG 352 dari Bandara Sentani pada pukul 14.47 WIT.

Baca Juga:

Kapolda Papua Prihatin KKB Bakar Gedung Sekolah di Pedalaman

Dikutip Antara, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan seusai memimpin pelepasan jenazah di Sentani mengaku kasusnya saat ini sedang diselidiki.

Belum diketahui pasti siapa pelakunya, namun di TKP ditemukan selongsong peluru yang diduga dari senjata api jenis AK 47.

Alm Sertu Eka dan istrinya sudah tinggal di Elelim cukup lama, namun pada saat kejadian mereka tidak mendiami rumahnya yang berada di Pos Ramil Elelim melainkan di kios yang menjadi tempat usaha sampingan mereka.

Baca Juga:

Prajurit TNI Gugur Ditembak KKB Papua, Korban Anggota Koramil Yalimo

Dari laporan yang diterima biasanya Sertu Eka sekeluarga kalau malam kembali ke asrama, namun beberapa hari sebelum kejadian mereka tidak pulang ke asrama.

Selain kedua pasutri, anak mereka yang kecil yakni Elvano Putra (2,5 th) terluka akibat benda tajam yang menyebabkan dua jari tangannya putus, jelas Danrem 172 Brigjen TNI Izak Pangemanan. (*)

Baca Juga;

Polri Tembak Mati Pentolan KKB Papua

#Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) #Papua #Konflik Papua #Penembakan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan