Jenazah BJ Habibie Dibawa ke Rumah Duka Jenazah BJ Habibie dibawa dari RSPAD menuju Patra Kuningan, Jakarta (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Jenazah Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie diberangkatkan dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto menuju rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Jenazah Habibie dibawa dengan mobil ambulans dari RSPAD. Sementara itu, kendaraan keluarganya beserta kendaraan militer lainnya beriringan di belakangnya.

Baca Juga:

BJ Habibie Wafat, Pemerintah Ajak Masyarakat Naikkan Bendera Setengah Tiang

Rombongan mobil jenazah dikawal secara ketat oleh pasukan pengamanan yang terdiri dari Paspampres, Polisi Militer, TNI dan Polri.

Jenazah BJ Habibie dibawa ke Patra Kuningan Jakarta
Jenazah BJ Habibie dibawa dari RSPAD ke Patra Kuningan, Jakarta (MP/Kanu)

Kabar wafatnya 'Bapak Teknologi' itu pertama kali diungkapkan langsung oleh putranya, Thareq Kemal Habibie. Mantan Menteri Riset dan Teknologi RI itu meninggal karena faktor usia dan kinerja jantung yang semakin melemah.

Sekira beberapa menit Habibie dinyatakan meninggal, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana langsung tiba di RSPAD Gatot Soebroto. Sedangkan pejabat negara dan tokoh bangsa lainnya menyusul kemudian.

Mereka yang sudah hadir di lokasi antara lain, Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Tenaga Ahli Deputi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Baca Juga:

Suasana Rumah BJ Habibie di Patra Kuningan

Kemudian, hadir pula Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, tokoh pendidikan Arief Rahman Hakim, beserta dua putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Eddie Baskoro Yudhoyono.

Habibie dirawat sejak 1 September 2019. Bapak Teknologi Indonesia itu terpaksa menjalani perawatan di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat setelah mengalami kelelahan.(Knu)

Baca Juga:

Presiden Jokowi Sampaikan Bela Sungkawa Atas Wafatnya BJ Habibie



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH