Jenazah Anggota Brimob Korban Serangan KKB Dibawa ke Kupang

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 23 November 2023
Jenazah Anggota Brimob Korban Serangan KKB Dibawa ke Kupang
Bharada Bonifasius Jawa korban penembakan Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah (ANTARA/HO-Humas Satgas Damai Cartenz)

MerahPutih.com - Rombongan Satgas Damai Cartenz diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Rabu (22/11) siang. Dalam peristiwa penyerangan hingga terjadi kontak tembak, dua personel Satgas Damai Cartenz dari Brimob Polda NTT tertembak, satu diantaranya Bharada Bonifasius Jawa gugur.

Jenazah Bharada Bonifasius akan dikebumikan di kampung halamannya di Nusa Tenggara Timur (NTT). Jenazah korban akan diberangkatkan dari Mimika tujuan Jakarta dan selanjutnya ke NTT.

Baca Juga:

KKB Serang Pekerja Proyek Pembangunan Puskesmas di Kabupaten Puncak, 1 Tewas

"Dari Timika menggunakan pesawat Batik Air tujuan Jakarta, kemudian besok pada Jumat (24/11) dari Jakarta tujuan NTT dan akan dikebumikan di kampung halamannya yang berada di Bajawa, Flores,"katanya.

Sementara, Bharatu Rani Yohanes personel lainnya yang terkena tembakan KKB, kata Bayu saat ini masih menjalani perawatan di Timika.

"Untuk Bharatu Yohanes sudah operasi dan kondisi dalam keadaan sadar," ujarnya dikutip Antara.

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur Kombes Pol Arisandy mengatakan, jenazah Bharada Bonifasius Jawa personel Brimob Polda NTT yang gugur di Papua akibat ditembak oleh KKB dijadwalkan akan tiba di Kupang pada Jumat (24/11) besok.

Genazah akan tiba di bandara El Tari pada pukul 06.00 WITA waktu setempat. Sampai di Kupang jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di Mako Sat Brimob Polda NTT.

Setelah beberapa jam disemayamkan di Mako Brimob, pukul 10.00 WITA, jenazah kemudian diberangkatkan ke Kampung halamannya di Soa, Bajawa Kabupaten Ngada.

Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Deonijiu De Fatima sudah berada di Bajawa dan bertemu dengan keluarga korban sekaligus mempersiapkan berbagai hal untuk kedatangan jenazah. (*)

Baca Juga:

Sejumlah Anggota KKB Tewas saat Kontak Tembak dengan Aparat di Pegunungan Bintang

#Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)
Bagikan
Bagikan