Jenazah Adelina Tiba di Kupang Sabtu Pagi Ilustrasi. (setkab.go.id)

Merahputih.com - Jenazah Adelina Lisao, TKI yang meninggal karena dianiaya majikannya akan diterbangkan dari Penang, Malaysia Kamis (15/2) malam dan tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (17/2) pukul 08.35 WIT.

Wakil Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Penang, Osrinikita Zubhana seperti dilansir Antara, mengemukakan hal itu kepada media di Penang, Kamis (15//2). Dia didampingi Pejabat Konsuler 2 Neni Kurniati.

Dia mengatakan, proses pengembalian jenazah terus dilakukan dan dinegosiasikan antara pemerintah daerah dan konsulat di Penang. Jenazah perempuan berusia 26 tahun tersebut masih berada di Rumah Sakit Seberang Jaya, Penang.

Adelina telah diselamatkan oleh polisi, wartawan, tetangga dan anggota dewan Sabtu lalu menyusul dugaan penganiayaan berulang-ulang oleh majikannya. Dia meninggal pada Minggu (11/2) pukul 4.45 siang saat dirawat di Rumah Sakit Bukit Mertajam.

Ketika ditemukan di rumah majikannya di Taman Kota Permai, dia mengalami luka parah di kepala dan wajahnya serta mengalami infeksi luka di tangan dan kakinya. Kondisinya terungkap setelah sebuah laporan polisi diajukan oleh seorang tetangga ke ajudan Anggota Parlemen Bukit Mertajam.

Kasus tersebut pada awalnya diselidiki berdasarkan Bagian 324 KUHP karena secara sukarela menyebabkan korban luka, kemudian diperiksa berdasarkan Bagian 302 KUHP untuk pembunuhan, sambil menunggu hasil penyelidikan yang sedang berlangsung.

Tiga orang telah ditahan sejauh ini untuk membantu penyelidikan tersebut. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH