Jenahara Angkat Tiga Karakter Wanita dengan Sentuhan Sporty Jenahara masih menampilkan ciri monokromnya. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

JENAHARA kembali menampilkan koleksinya di panggung Jakarta Fashion Week 2019. Dengan tema Rarissime, salah satu pelopor mode muslim di Indonesia tersebut menampilkan tiga jenis koleksi. Ketiga koleksi tersebut mewakili karakter-karakter wanita Indonesia.

jfw 2018
(Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Ketiga karakter tersebut yakni Lennox untuk merepresentasikan karakter berani, Kira merepresentasikan karakter tomboi dan chloe yang merepresentasikan karakter feminin. Karakter tersebut dikemas dengan konsep street wear. Dalam merancang ketiga jenis koleksi tersebut, Jenahara terinspirasi dari teknik fotografi x-ray, Steven N Mayers.

jfw 2018
(Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Jenahara dikenal sebagai desainer bertemakan monokrom. Namun ada yang berbeda dari koleksinya Rarissime. Bekerjasama dengan Pond’s Age Miracle, Jenahara turut menampilkan warna khas Pond’s Age Miracle yakni merah marun.

jfw 2018
(Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Walau demikian, ia masih menunjukkan ciri khasnya dengan memasukkan unsur-unsur berwarna hitam, putih atau abu-abu. Kombinasi merah marun dan hitam membuat koleksinya terlihat berani dan elegan secara bersamaan. Supaya tak terkesan terlalu gahar, ia memberi sedikit nuansa manis pada koleksi Kira. Nuansa tersebut terlihat dari penggunaan tile.

jfw 2018
(Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Meskipun karyanya kali ini menampilkan tiga karakter wanita Indonesia, koleksinya kali ini memiliki sentuhan sporty. Kolaborasi dengan Adidas Indonesia membuat ketiga karakter yang ia angkat terkesan sporty dan dinamis. (avia)

Baca: Warisan Bangsa yang Menjadi Masterpiece di Jakarta Fashion Week

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH