Jembatan Widang Putus Terbelah, Ini Videonya! Sejumlah warga mencoba membantu evakuasi korban jembatan Widang Lamongang-Tuban yang ambrol Selasa (17/4). (Ist)

MerahPutih.com - Jembatan Babat-Widang, yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban, Jawa Timur ambrol hingga terbelah. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam tragedi yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB tadi pagi itu

Kepolisian sampai saat ini masih belum bisa memastikan apa penyebab ambruknya jembatan. Saat ambrol diketahui ada tiga truk dan satu minibus yang tengah berada di atas jembatan.

Namun, dapat dipastikan semua penumpang kendaraan selamat hanya mengalami luka-luka. "Kami terima awalnya jembatan terbelah lalu kemudian beberapa saat ambrol," kata Kasatlantas Polres Lamongan AKP Ergia, dilansir dari situs lokal, suarasurabaya, Selasa (17/4).

Menurut Ergia, petugas kepolisian telah menutup sementara jembatan agar tidak ada kendaraan yang melintas. "Untuk kendaraan kecil dialihkan lewat Pantura," tandas perwira polisi berpangkat melati dua itu. (*)

Berikut foto-foto dan video amatir yang sempat merekam kengerian dalam tragedi ambrolnya jembatan yang menghubungan Tuban dan Lamongan itu:

1. Truk yang melintas di atas jembatan Widang sampai terbalik.

Jembatan Widang putus (Ist)

2. Warga mencoba menolong sopir truk yang terjebak ketika Jembatan Widang ambrol.

Jembatan Widang yang putus terbelah dua. (Ist)

3. Video amatir di situs YouTube yang merekam ambrolnya Jembatan Widang.


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH