Jembatan Suramadu Ditutup Saat Pergantian Tahun

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 30 Desember 2021
Jembatan Suramadu Ditutup Saat Pergantian Tahun
Jembatan Suramadu. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dan Madura, menjadi lokasi yang akan dipantau kepolisian agar tidak terjadi kerumunan untuk mencegah penyebaran dearah COVID-19.

Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Abdul Azis Sholahuddin memastikan, penutupan jembatan tersebut mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Sebelumnya, penutupan hanya akan dilakukan 31 Desember 2021 pukul 23.00 WIB hingga 01.00 WIB tanggal 1 Januari 2022.

Baca Juga:

10 Kawasan Ditutup Saat Malam Tahun Baru Mulai Pukul 22.00 WIB

"Tetapi sekarang sudah diubah, untuk harinya sama, hanya jamnya saja yang ditambah," terangnya saat dikonfirmasi, Rabu (30/12).

Ia menambahkan, peranjangan jam tersebut juga sudah dikoordinasikan dengan pihak Polres Tanjung Perak Surabaya. Alhasil, aturan baru tersebut disepakati bersama.

Selain itu, pihaknya juga menyosialisasikannya melalui sejumlah pamflet terkait penutupan dan informasi bakal diberlakukan rapid tes jika memasuki Jembatan Suramadu.

Informasi penutupan Jembatan Suramadu. (Foto: Antara)
Informasi penutupan Jembatan Suramadu. (Foto: Antara)

"Untuk rapid tes tersebut, nanti kita lakukan jika kondisinya diperlukan. Sifatnya itu situasional, sembari diamati terus," katanya.

Selain jembatan, di Bangkalan Madura, Kepolisian juga akan menutup beberapa jalur lalu lintas jalan di sana. Langkah tersebut sebagai upaya pencegahan kerumunan massa saat malam tahun baru 2022.

"Kami mengimbau, alangkah bijaknya jika masyarakat yang hendak merayakan tahun baru 2022, kami sarankan di rumah saja bersama dengan keluarga atau sekitarnya," katanya. (Andika Eldon / Jawa Timur)

Baca Juga:

Jalan Seputar Kebun Raya Bogor Ditutup saat Malam Tahun Baru

#Nataru #Libur Natal Dan Tahun Baru #COVID-19 #Kasus COVID-19 #Tahun Baru
Bagikan
Bagikan