Musik

Jembatan Menuju Album Terbaru, Isyana Sarasvati Rilis EP 'my Mystery'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 20 Juni 2022
Jembatan Menuju Album Terbaru, Isyana Sarasvati Rilis EP 'my Mystery'
Isyana Sarasvati. (Foto: Instagram@isyanasarasvati)

SETELAH beberapa minggu lalu mengejutkan penggemar dengan merilis/ single berjudul my Mystery, Isyana Sarasvati kembali merilis karya terbarunya. Bukan hanya satu single, melainkan sebuah EP sebagai awalan untuk album keempatnya yang masih dirahasiakan.

Dalam EP bertajuk my Mystery, Isyana menyelipkan lima trek termasuk tiga lagu yang rilis sebelumnya yakni Unlock The Key, Il Sogno, dan my Mystery. Namun, ada dua tambahan trek terbaru berjudul Intro: If I Can Turn Back Time dan Prelude I yang ia garap bersama dengan duo Mantra Vutura.

"Sebuah jeda sembari menantikan karya penuh Isyana Sarasvati selanjutnya, kami persembahkan sebagian repertoar yang dikemas ulang untuk dinikmati alirannya," tulis Isyana di salah satu unggahan Instagramya.

Baca juga:

Isyana Sarasvati Berkolaborasi dengan Brand Fesyen Lokal

Isyana Sarasvati Rilis EP 'my Mystery', Jembatan untuk Album Terbaru
Segera merilis album terbaru. (Foto: Instagram@isyanasarasvati)

"Dalam EP ini, Isyana juga menambahkan cuplikan-cuplikan tematik berkolaborasi dengan para sahabat musisi yang versi lengkapnya kemudian akan dirilis bersamaan dalam rangkaian album keempat," lanjutnya.

Secara durasi, kedua trek tambahan ini mungkin belum lengkap saat EP ini dirilis, namun memiliki peranan penting dan sangat tematis. Lagu pertama menjadi andalan yang menggugah untuk memulai aliran setlist dalam EP my Mystery, dengan gaya bermusik Isyana yang semakin kompleks.

Sementara, Intro: If I Can Turn Back Time adalah hasil dari pemikiran manusia yang dapat berdamai dengan segala hambatan di dalam hidup, kemudian melanjutkan perjalanan ke babak lainnya sebagai pribadi yang lebih dewasa. Lagu ini menunjukkan kedewasaan Isyana Sarasvati dalam kehidupan pribadinya.

Baca juga:

Isyana Sarasvati dan Gamaliel Tapiheru Aransemen Ulang 'Ada Apa Dengan Cinta'

EP ini pun dilanjut dengan cerita tentang perdebatan dalam diri Isyana yang dibalut musik progressive rock dalam lagu berjudul my Mystery. Lagu tersebut kemudian dijembatani oleh kolaborasi Isyana dengan Mantra Vutura dengan lagu berjudul Prelude I.

EP my Mystery ditutup dengan dua lagu Il Sogno dan Unlock The Key yang hadir untuk menyempurnakan alurnya. Kelima lagu ini ternyata sebuah cuplikan dari album terbaru Isyana selanjutnya.

"Aku ingin semua pendengar aku menikmati EP ini sesuai dengan alurnya. EP ini memiliki alur yang harus diikuti agar kita dapat menemukan makna dari karya terbaruku," kata Isyana dalam siaran pers yang diterima Merah Putih, Senin (20/6).

Meski album terbarunya belum diketahui kapan rilis, para penggemar lebih baik mendengarkan EP yang sudah bisa diakses di berbagai platform streaming musik. (and)

Baca juga:

Lagu 'Terpesona' Kisah Cinta Monyet Isyana Sarasvati

#Isyana Sarasvati #Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan