Jembatan Cinta Pulau Tidung Memakan Korban

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 30 Juni 2017
Jembatan Cinta Pulau Tidung Memakan Korban
Ilustrasi mayat. (MP/Alfi Rahmadhani)

Menghabiskan libur Lebaran di Kepulauan Seribu jadi petaka bagi seorang pria bernama Bong Dju Han (52). Bong tewas kehabisan napas karena tenggelam saat bermain olahraga air di Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Kamis (29/6) sore.

Kejadian bermula ketika korban bersama 6 orang keluarganya berkunjung ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Setiba di Pulau Tidung, Bong dan keluarga melakukan kegiatan snorkling di selatan Pulau Tidung kecil. Usai snorkling, mereka mampir di area Jembatan Cinta, Pulau Tidung untuk bermain watersport.

"Korban dan keluarganya naik banana boat, namun tidak dijatuhkan ke laut. Setelah itu korban kembali ingin bermain salah satu permainan watersport, yaitu naik donat boat, namun korban jatuh dengan posisi tengkurap dan langsung tidak sadarkan diri," kata Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Boy Rando Simanjuntak, Jumat (30/6).

Mengetahui kejadian itu, pihak penyedia jasa permainan watersport langsung melakukan pertolongan dengan membawa korban ke pinggir pantai.

"Namun, oleh pihak keluarga melarang untuk dibawa ke puskesmas karena ingin melakukan pertolongan pertama dengan cara memompa dada dan memberi napas buatan," kata Boy.

Tapi karena korban muntah tidak sadarkan diri akhirnya langsung dibawa ke puskesmas. Namun, sesampainya di puskesmas korban sudah tak bernyawa.

"Hasil wawancara dengan istri korban bahwa memang korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi dan kolestrol. Pihak keluarga mengikhlaskan terjadinya musibah ini dan tidak akan menuntut pihak pengelola permainan watersport maupun agen travel," papar Boy. (Ayp)

Baca berita terkait korban tenggelam lainnya di: Nelayan Temukan Korban Tenggelam Di Pelabuhan Ratu

#Tewas Tenggelam #Kepulauan Seribu
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan