Jembatan Bersejarah di Polandia akan Diledakkan untuk Film Mission Impossible 7 Mission Impossible 7 akan Ledakan Jembatan Bersejarah di Polandia (Imdb)

BERNASIB sama seperti kebanyakan film lainnya, proses produksi Mission Impossible 7 terpaksa harus ditunda akibat pandemi virus Corona. Setelah mengalami penundaan, sineas untuk film ini kabarnya akan kembali melanjutkan proses produksi. Film yang menjadikan Tom Cruise sebagai bintang utama sejak seri pertamanya, menuai kritikan dari warga Polandia.

Baca juga:

Rilis Juli 2021, Mission: Impossible 7 Kembali Hadirkan Bintang Ini

Dilansir dari laman Independent, untuk memperkuat salah satu adegan aksi di film Mission Impossible 7, jembatan bersejerah di Polandia yang telah dibangun sejak 1909, dikabarkan akan diledakkan.

Tentunya pernyataan ini menimbulkan pro dan kontra dari warga setempat. Menurut warga Polandia, jembatan yang terletak di desa Pilchowice tersebut telah dianggap sebagai salah satu monumen nasional di Polandia, meski sudah tidak bisa digunakan lagi sejak 2016.

Jembatan Bersejarah di Polandia akan Diledakkan untuk Film Mission Impossible 7
Jembatan Pilchowice, Polandia (Notes From Poland)

Sementara itu, Pawel Lewandowski, selaku Wakil Menteri Kebudayaan Polandia, memiliki pendapat yang berbeda dengan warganya.

Menurutnya, jembatan yang telah berdiri kurang lebih 111 tahun tersebut tak lagi menjadi monumen nasional Polandia, lantaran telah rusak dan tidak memiliki nilai yang begitu berarti. “Tidak semua benda tua merupakan sebuah monumen,” jelas Lewandowski pada Independent.

“Lagi pula, hanya sebagian kecil dari jembatan tersebut yang akan hancur dan hanya menyebabkan reruntuhan kecil,” lanjut Lewandowski.

Baca juga:

WOW! Tom Cruise Akan Syuting Film di Luar Angkasa

Bahkan, Lewandowski berpendapat, dengan membiarkan jembatan tersebut dihancurkan untuk produksi film Mission Impossible 7, akan menarik perhatian global dan menarik para wisatawan ke Polandia.

Merespon pernyataan dari Lewandowski, masyarakat Polandia berharap pemerintah setempat dapat memikirkan untuk melakukan perbaikan, daripada merelakan jembatan bersejarah untuk kepentingan sebuah film.

Jembatan Bersejarah di Polandia akan Diledakkan untuk Film Mission Impossible 7
Mission Impossible 7 Diminta untuk Menggunakan CGI (Imdb)

Tak hanya itu, masyarakat Polandia juga menyarankan tim produksi Mission Impossible 7 untuk menggunakan CGI, seperti yang dilakukan pada beberapa seri Mission Impossible sebelumnya, sehingga tidak perlu merusak jembatan Pilchowice.

Sebelumnya, adegan yang memperlihatkan ledakan jembatan telah ditetapkan di Swiss. Namun, rencana tersebut harus diubah karena pemerintah Swiss tidak memberikan izin, untuk menghancurkan salah satu jembatannya untuk sebuah film. (bel)

Baca juga:

Tom Cruise Buat Lokasi Khusus Bebas Corona untuk Syuting Mission Impossible



Ananda Dimas Prasetya