Jembatan Batu, Air Terjun Cantik Halmahera Utara

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Kamis, 05 November 2015
Jembatan Batu, Air Terjun Cantik Halmahera Utara
Air Terjun Jembatan Batu, Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara. (IG: Thisisindonesian)

MerahPutih Wisata - Jika Anda berkunjung ke Maluku, jangan melewatkan untuk mengeksplor keindahan alam yang luar biasa menakjubkan. Salah satu tempat wisata Maluku Utara yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Jembatan Batu.

Air terjun ini terletak di Hutan Sungai Mede. Hutan di sekitar sungai Mede, Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara menyimpan beragam kejutan. Salah satunya adalah air terjun cantik bernama Jembatan Batu.

Namanya yang unik terilhami dari bentuk bebatuan di depannya yang membentuk semacam jembatan batu alami. Keistimewaan Jembatan Batu bukan terletak pada tingginya yang hanya sekitar 10 meter namun lebih kepada adanya air terjun mini lain yang juga ditemukan di lokasi yang sama.

Letaknya yang tersembunyi dan dikelilingi oleh hutan lebat menjadikan air terjun Jembatan Batu sebagai tujuan wisata yang menarik bagi anda pecinta petualang alam.

Air terjun Jembatan Batu yang merupakan salah satu wisata Indonesia terletak di hutan Mede. Sekitar 6 Km di sebelah barat desa Mede. Meskipun berada di wilayah Mede namun akses ke sana juga dapat dilakukan melalui desa Ruko.

Anda bisa menggunakan angkutan umum tujuan Galela dari pertigaan Jl. Kemakmuran-Karianga lalu turun di desa Mede atau Ruko. Sejak lokasinya berada ditengah hutan Anda disarankan menyewa jasa pemandu lokal.

 

BACA JUGA:

  1. Melancong ke Pulau Kenawa, Surganya Sumbawa
  2. Wisata Laut Pulau Menjangan di Taman Nasional Bali Barat
  3. Kolbano, Pantai Unik Bertabur Batu Warni-Warni
  4. Wisata Sejarah di Museum Gudang Ransum Sumatera Barat
  5. Kedung Pedut, Wisata Air Terjun 2 Warna di Kulon Progo
#Wisata Maluku #Maluku #Wisata Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan