Jelita Sejuba Kenalkan Keindahan Natuna Jelita Sejuba (Sumber: Youtube)

INDONESIA memang memiliki banyak film yang menggambarkan keindahan alam Nusantara, salah satunya Jelita Sejuba besutan sutradara Ray Nayoan.

Jelita Sejuba menggambarkan keindahan Natuna yang merupakan salah satu pulau perbatasan. Banyak sumber daya alam potensial yang bisa di olah sebagai objek wisata.

"Lewat film ini saya mempunyai misi untuk mengenalkan Natuna kepada masyarakat," kata Produser Film Jelita Sejuba, Marlia Nurdiyani dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis (12/4).

Natuna, lanjutnya, sebagai gugus kepulauan terdepan paling utara Indonesia, menjadi perbatasan yang strategis dengan Cina, Vietnam, Thailand dan Malaysia.

"Sayangnya Natuna belum dikenal oleh masyarakat secara luas. Padahal, mengenal batas-batas NKRI adalah salah satu cara penting untuk menjaga keutuhannya," tambah Lia.

Jelita Sejuba sendiri bukan sekadar kisah perjuangan cinta antara seorang perempuan Natuna bernama Sharifah yang diperankan Putri Marino dengan seorang prajurit Angkatan Darat bernama Jaka yang diperankan Wafda Saifan Lubis.

Lebih jauh dari itu, film ini ingin menunjukan kalau Natuna menjadi simbol keteguhan hati dalam membela NKRI. Sama seperti Sharifah menerima risiko menikahi tentara, Natuna menjadi bagian dari NKRI bersama daerah-daerah lainnya.

Selain Putri Marino dan Wafda Lubis, film Jelita Sejuba juga dibintangi oleh sederet artis ternama tanah air seperti Aldi Maldini eks CJR, Yahu Unru, Nena Rosier, Yukio, Abigail, Mutiara Sofya dan Harlan Kasman.

Film perdana besutan rumah produksi Drelin Amagra Pictures yang mengambil latar belakang Kepulauan Natuna tersebut akan tayang pada 5 April 2018. (*)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH