K-Pop

Jelang Wajib Militer, Jin BTS akan Berkolaborasi dengan Coldplay

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 18 Oktober 2022
Jelang Wajib Militer, Jin BTS akan Berkolaborasi dengan Coldplay
BigHit berikan pernyataan resmi terkait debut solo milik Jin BTS. (Foto: Instagram/Jin)

KABAR gembira terus berdatangan dari anggota tertua BTS yang satu ini. Baru-baru ini, BigHit Music selaku agensi yang menaungi BTS secara resmi memberikan konfirmasi sekaligus penjelasan tentang debut solo Jin. Hal ini dituliskan dalam sebuah surat pernyataan resmi, Selasa (18/10).

Mengacu pada laman Soompi, perwakilan dari BigHit Music menyampaikan kalau Jin akan segera merilis single album solonya pada akhir Oktober 2022. Sesaat sebelum penyanyi tersebut menjalani kewajiban militernya.

Lebih jauh, BigHit juga memberikan komentar tentang proyek kolaborasi. Seperti yang diketahui, idola bernama Kim Seok-jin itu sebelumnya menjanjikan sebuah kolaborasi dengan musisi favoritnya. Hal ini ia sampaikan langsung ketika pidato penutupan konser Yet To Come di Busan, Sabtu (15/10).

Baca juga:

Janjikan Kolaborasi Misterius, Jin BTS akan Rilis Album Solo

Sebelum Wajib Militer, Jin BTS akan Berkolaborasi dengan Coldplay
Musisi yang disebut Jin sebagai sosok favoritnya dan akan diajak kolaborasi adalah Coldplay. (Foto: Instagram/Jin)

Musisi yang dikagumi oleh Jin adalah Coldplay, sebuah grup musik terkenal asal London, Inggris. Detail lebih jauh mengenai kolaborasi, isi album, dan tanggal perilisan akan diumumkan oleh BigHit pada kesempatan berikutnya.

Mengutip dari laman Ten Asia, karya solo ini dipilih dan disiapkan dengan hati-hati oleh Jin. Sebab, single album solonya ini akan menjadi hadiah bagi ARMY, penggemar BTS, sebelum ditinggal wajib militer selama kurang lebih satu setengah hingga dua tahun ke depan.

Dalam laporannya, Ten Asia juga mengabarkan bahwa kolaborasi bersama Coldplay ini merupakan kado dari musisi itu pada Jin. Grup musik tersebut menyebutkan kalau ide kolaborasi ini awalnya dicetuskan oleh Jin. Lalu, akhirnya disetujui dan dianggap sebagai 'kontribusi rahasia' khusus.

Baca juga:

BTS Masuk Daftar ‘The 50 Greatest Concept Album of All Time’ Rolling Stones

Sebelum Wajib Militer, Jin BTS akan Berkolaborasi dengan Coldplay
Single album Jin BTS akan dirilis sesaat sebelum ia berangkat wajib militer. (Foto: Instagram/Jin)

Vokalis Coldplay Chris Martin dan Jin sendiri memang sudah dekat sebelumnya. Bersama BTS, mereka sempat melakukan kolaborasi dalam single bertajuk My Universe yang dirilis pada 2021. Martin juga sempat memberikan gitar kesayangannya yang telah ia pakai selama lebih dari 10 tahun pada anggota BTS kelahiran 1992 itu. Pemberian ini merupakan simbol dari kedekatan mereka.

Setelah ini, Jin akan segera menjalani kewajiban militernya. Dalam surat resmi yang diunggah HYBE Label pada Senin (17/10), penyanyi bermarga Kim itu sesegera mungkin akan mengurus surat dan keberangkatan militernya setelah perilisan single album solo di akhir Oktober 2022. (mcl)

Baca juga:

Jalani Wajib Militer, BTS Resmi Hiatus hingga 2025

#K-Pop #Musik #Coldplay #BTS #Jin BTS #Wajib Militer #Kpop Idol #KPop
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan