Jelang Waisak, 140 Napi di Sumut Dapat Remisi Kepala Humas Kanwil Kemenkumham Sumut Josua Ginting. (MP/Amsal Chaniago)

Sebanyak 140 narapidana yang menjalani masa hukuman di 16 UPT, baik lapas, rutan dan cabang rutan di Sumatera Utara mendapat remisi (pengurangan masa tahanan) pada perayaan Waisak 2017.

"Dari 140 narapidana yang mendapat remisi, satu warga binaan asal Lapas Siborong-borong pada Kamis (11/5) langsung bebas. Sedangkan sisanya mendapat pengurangan masa hukuman mulai dari lima belas hari, satu bulan lima belas hari dan dua bulan," sebut Humas Kanwil Kemenkumham Sumut Josua Ginting, Rabu (10/5).

Josua menyebutkan, dari sisa 139 orang yang mendapatkan remisi, di antaranya 32 orang napi mendapat pengurangan 15 hari, 93 orang napi mendapat pengurangan satu bulan lima hari dan 14 orang napi mendapat pengurangan selama dua bulan.

Pemberian remisi ini sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku, di mana remisi dilakukan pada masing-masing lapas, rutan dan cabang rutan di wilayah Kemenkumham Sumut.

Berita ini merupakan laporan dari Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Baca juga berita lain dari Medan: Rutan Tanjung Gusta Medan Perketat Pengamanan


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH