Musik

Jelang Tampil di Joyland Festival Jakarta, Prep Rilis ‘Back to You’

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 20 September 2022
Jelang Tampil di Joyland Festival Jakarta, Prep Rilis ‘Back to You’
PREP rilis 'Back to You' jelang tampil di Jakarta. (foto: Em Cole)

SOUND rhythm and blues kotemporer, elektronika, dan synth-pop yang terinspirasi dari 70-an hingga 80-an apik membungkus lagu Back to You. Lagu utama dari EP berjudul sama milik PREP itu sarat dengan groove serba-funky, permainan gitar nan melodik, dan penampilan vokal yang lembut.

Mood yang dibawa EP ini sangat beragam,” kata vokalis Tom Havelock. PREP terdiri dari vokalis dan penulis lagu Tom Havelock, keyboardist Llywelyn ap Myrddin, drummer Guillaume Jambel, dan produser musik Dan Radclyffe. Dengan mengambil inspirasi dari Steely Dan dan Bobby Caldwell, PREP menghadirkan musik pop yang familier.

BACA JUGA:

Eric Nam akan Tampil di Gudfest Jakarta 2022

Grup asal Inggris ini mengerjakan EP terbaru mereka ini saat berada di studio mereka di London, lalu menyelesaikannya ketika menjalani tur di Amerika Serikat. “EP ini menampilkan salah satu karya paling intim kami (Speaking Silence) hingga yang paling enerjetik (The Kid),” imbuh Havelock.

PREP back to you
PREP rilis EP 'Back to You' jelang tampil di Joyland Festival Jakarta 2022. (foto: dok secret signal)

Kombinasi groove dan melankolia ala PREP terdengar sepanjang EP ini yang merangkum perasaan terperangkap di dalam pikiran sendiri. “Lewat EP ini kami mencoba membuat koneksi dengan orang-orang lain sambil membuat ruang untuk diri sendiri, dan menghadapi berbagai hal saat semuanya tidak berjalan sesuai keinginan kita,” ujarnya.

BACA JUGA:

Jadi Duta Spotify Equal, Wajah Hanin Dhiya Mejeng di Times Square New York

EP terbaru PREP dirilis setelah kesuksesan cover lagu As It Was milik Harry Styles dari mereka yang dirilis akhir Agustus lalu. Pada November, PREP siap menggelar tur Asia mereka yang akan mengunjungi Indonesia, Thailand, Filipina, dan Korea Selatan.
Di Indonesia, PREP akan tampil di Joyland Festival 2022 Jakarta. Ini bukan kali pertama PREP tampil di Jakarta. Pada 2020, PREP meramaikan panggung Java Jazz Festival.

PREP akan berbagi panggung Joyland Festival 2022 dengan sederet musisi internasional dan Indonesia, termasuk Phum Viphurit, Mild High Club, Secret Number, Cornelius, Moonchild, Tulus, Kunto Aji, dan Gamaliel.(dwi)

BACA JUGA:

Spotify Equal Hadirkan Wajah Musisi Perempuan Indonesia di Kancah Dunia

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan