Jelang Tahun Politik, TNI/Polri Siap Beriringan

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Senin, 11 Desember 2017
Jelang Tahun Politik, TNI/Polri Siap Beriringan
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Kiri) Tito Karnavian (Kanan). (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan siap menjalin komunikasi intensif dengan pihak Polri guna menghadapi berbagai tantangan ke depan.

Menurutnya, sinergitas TNI/Polri adalah modal utama dalam menghadapi sejumlah momentum penting di masa mendatang. Sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Komitmen kita adalah solid antara TNI dan Polri. Akan kita inplementasikan dalam kegiatan-kegiatan di wilayah, mendukung kepolisian contoh operasi Tinombala, di papua, semua akan kita laksanakan dengan koordinasi yang baik sehingga, semuanya bisa berjalan dan terukur dengan baik," kata Panglima TNI usai menerima kunjungan Kapolri di Mabas TNI Cilangkap, Senin (11/12).

Tak sampai di situ, Marsekal Hadi menuturkan soliditas ini akan terus dirajut terus menerus apalagi menjelang momentum Natal, Tahun Baru dan Pilkada Serentak.

"Dalam jangka dekat dulu masalah natal dan tahun baru, saya sampaikan saya siap membantu kapolri. Pengamanan natal dan tahun baru," tegasnya.

Selanjutnya ada momentum pesta demokrasi Pilkada dan Pilpres, mantan KSAU ini pun menegaskan akan beriringan dalam menjalankan tugas.

"Ada pesta demokrasi 2018 dan 2019, kita akan menjaga netralitas, karena netralitas adalah segala-galanya bagi TNI dan polri. Kita akan beriringan. Sehingga komunikasi ini berjalan dengan baik," ujarnya.

Terkait masalah teknis, kedua pimpinan instansi keamanan ini sepakat menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku di instansi masing-masing.

"Akan dilaksanakan sesuai antara Asop Panglima dan Kapolri, segera dilaksanakan," tandasnya. (Fdi)

#Hadi Tjahjanto #Tito Karnavian #Pilkada Serentak #Libur Natal Dan Tahun Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan