Jelang Tahun Politik 2018, Ini Pesan Jokowi kepada Jajarannya Presiden saat memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Senin (2/10). (Biro Pers Setpres)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo meminta kepada para menteri dan pejabat setingkatnya untuk fokus dalam menjalankan tugas. Hal itu disampaikan Jokowi terkait tahun politik pada 2018 mendatang

Presiden Jokowi juga meminta jajarannya menjaga keteduhan dan persatuan di masyarakat. Demikian ditegaskan Presiden saat memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Senin (2/10).

"Perlu saya ingatkan bahwa tahun 2018 sudah masuk ke tahun politik, ada Pilkada, tahapan Pileg, dan Pilpres. Oleh sebab itu, jangan melakukan hal-hal yang menimbulkan kegaduhan dan kontroversi," tegasnya.

Ia mengingatkan bahwa masyarakat terus mengharapkan kerja keras pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan bangsa. Rakyat pun disebutnya juga butuh ketenangan.

"Kita bekerja saja, sudah. Sekali lagi, kita ingin terus menjaga keteduhan, ketenteraman, ketenangan, persatuan di antara kita dan di masyarakat," ujar Presiden Jokowi.

Kemudian, apabila selama menjalankan tugasnya itu ditemui sejumlah kendala yang melibatkan kementerian dan/atau lembaga negara lainnya, Presiden Jokowi berpesan untuk dapat menyelesaikannya dengan baik.

"Politik harus kondusif, oleh sebab itu jangan bertindak dan bertutur kata yang membuat masyarakat khawatir dan bingung. Permasalahan antarlembaga dan kementerian selesaikan secara kondusif. Bahas di tingkat Menko. Di tingkat Menko belum selesai, beralih ke tingkat Wapres, masih belum selesai bisa ke saya," ucapnya. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Presiden Jokowi Berharap Indonesia Masuk Lima Besar Asian Para Games 2018

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy