Jelang Semifinal SEA Games, Indonesia Diminta Antisipasi Provokasi Malaysia Pemain Timnas Indonesia U-22 Yabes Roni (kedua kanan) saat Indonesia melawan Timnas Vietnam U-22 (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

MerahPutih.com - Laga semifinal antara Indonesia kontra Malaysia Sabtu (26/8) diperkirakan bakal panas. Untuk itu Hansamu Yama Pratama dkk diharapkan menjaga emosi.

Mantan kapten timnas sepak bola Indonesia 1991 Sudirman mengatakan timnas Indonesia U-22 harus dapat memenangkan pertandingan di semifinal SEA Games 2017 melawan Malaysia.

"Tentu kita harus menang ya pada laga semifinal dan saya yakin kalau anak-anak punya semangat seperti pertandingan sebelumnya kita bisa unggul dari Malaysia," kata Sudirman saat dihubungi merahputih.com, Jumat (25/8).

Dia mengatakan cuma satu yang harus diantisipasi oleh pemain yakni emosional itu harus tetap dijaga.

"Jadi harus dalam tahapan-tahapan sportivitas jangan kelewatan. Semangat boleh tapi jangan kelewatan," tuturnya.

Kendati begitu, Sudirman menilai bahwa permainan yang ditunjukkan timnas Indonesia banyak perubahan. Mereka memiliki potensi yang lebih bagus dan punya organisasi pertahanan cukup bagus.

"Kepercayaan tinggi cukup baik perlu diwaspadai harus tetap kepala dinginlah jangan sampai merugikan tim karena emosional yang nggak jelas," ujarnya.

Sudirman berharap tentu harapannya puasa gelar selama 26 tahun ini mereka bisa pecahkan di SEA Games 2017 dengan menyumbang emas.

"Jadi mereka datang ke situ untuk medali emas bukan hanya sekedar menang saja. Dan saya memprediksi Indonesia menang 1-0 Malaysia," imbuhnya. (Abi)

Kredit : abimanyu

Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH