Jelang Sea Games 2019, Atlet Indonesia Persiapkan Penampilan Terbaik Para atlet bersiap untuk berlaga di Sea Games 2019. (foto: MP/Ikhsan Digdo)

DEMI mengharumkan nama Indonesia saat berlaga di Sea Games 2019, para atlet Indonesia berusaha tampil maksimal. Salah satu cara yang mereka tempuh ialah meningkatkan frekuensi latihan menjelang pesta olahraga se-Asia Tenggara yang dihelat pada 30 November 2019 itu. Nah, agar tetap memiliki tubuh bugar setelah latihan, mereka membutuhkan minuman isotonik untuk mengganti cairan tubuh.

Oleh karena itu, para atlet Indonesia yang akan berkomepetisi di Sea Games 2019 di Manila, Filipinam mengaku rutin mengonsumsi minuman isotonik Pocari Sweat. Atlet basket nasional Andakara Prastawa, misalnya. Dia selalu mengonsumsi minuman isotonik pada jam latihan. "Kalau saya sata latihan keringetan, jadi saat haus minumnya Pocari. Setiap latihan sama habis latihan sih. Jadi enggak bisa dihitung sih," ujarnya saat temu pers di Royal Box, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (18/11).

BACA JUGA: Atasi Pegal setelah Berolahraga dengan Buah

Di saat yang sama, atlet sepak bola nasional Witan Sulaiman mengatakan tidak pernah lupa mengonsumsi minuman isotonik sambil menjalani pola hidup sehat menjelang Sea Games 2019. "Saya selalu rutin latihan, istirahat cukup, makan seimbang, dan selalu minum Pocari," aku atlet asal Palu itu.

pocari sweat
Minuman isotonik jadi pilihan para atlet untuk menjaga performa. (foto: MP/Ikhsan Digdo)

Pemain yang menempati posisi gelandang itu juga merasa senang karena dia didapuk sebagai brand ambassador Pocari Sweat. Ia tidak pernah menyangka bisa mengemban tugas itu di sela kesibukannya menjadi seorang atlet. "Ini momen terbaik dalam hidup saya karena dipercayai jadi brand ambassador," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pocari Sweat juga mengumumkan keterlibatan mereka sebagai official isotonic drink para atlet di Asean Games 2019. Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar, menuturkan keterlibatan itu memberikan bukti dukungan brand minuman isotonik itu kepada para atlet Indonesia.

Selain itu, kata Ricky, Pocari Sweat juga memberi dukungan kepada para atlet Indonesia melalui sebuah kampanye yang dipublikasikan melalui Instagram. Dalam kampanye itu, masyarakat Indonesia diajak melakukan kegiatan lari sejauh 1 km sebagai bukti dukungan kepada para atlet Indonesia.

pocari sweat
Pocari Sweat mendukung para atlet untuk tampil maksimal di Sea Games 2019. (foto: MP/Ikhsan Digdo)

Dalam kampanye yang diadakan di 12 kota Indonesia itu sudah terkumpul lebih dari 2.788 peserta yang menjadi target utama kampanye itu. Angka tersebut juga memiliki makna jarak Jakarta-Manila, yakni sejauh 2.788 km. "Sudah terkumpul lebih dari 2.788 peserta dari 12 kota. Seolah-olah (jumlah ini) membuat jembatan menuju Manila," tutur Ricky.

Menariknya, dua orang beruntung yang mengikuti kampanye itu juga berkesempatan memenangi hadiah pergi ke Manila untuk menyaksikan acara pembukaan Sea Games 2019. Dua orang tersebut dipilih karena eksis mengunggah kegitan kampanye tersebut di akun Instagram masing-masing. "Jadi kami melihat dari unggahan Instagram mereka tentang acara kemarin," tukasnya. (ikh)

Kredit : digdo


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH